Breaking News:

PT KAI Klaim Pengguna LRT Naik 3 Ribu Penumpang Pada Hari Kerja

PT KAI Divre III Palembang mengklaim jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) naik 50 persen dari tiga ribu penumpang naik menjadi enam ribu penumpan

SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Direktur Operasional PT SP2J, Antoni Rais 

Laporan wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT KAI Divre III Palembang mengklaim jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) naik 50 persen dari tiga ribu penumpang naik menjadi enam ribu penumpang pada hari kerja.

Ada kegiatan event dan integrasi moda transportasi menjadi penyebab naiknya jumlah penumpang tersebut.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, stasiun LRT Ampera termasuk stasiun yang paling ramai naik turunnya penumpang.

Sebab di stasiun ini, sudah terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

"Sekarang weekday penumpang LRT mencapai enam ribu penumpang. Karena integrasi kedua ada event di Palembang," kata Aida, Minggu (15/9) saat dihubungi.

Selain meningkatnya jumlah penumpang stasiun naik turun penumpang yang dulu hanya di stasiun Bumi Sriwijaya, Bandara serta DJKA, saat ini sudah bertambah Jakabaring, Ampera, Cinde dan Asrama Haji.

"Selain itu ada nya event event nasional dan internasional LRT sudah mnjadi alternatif transportasi peserta, seperti dua hari ini ada Jambore Sepeda Lipat Nasional ke 9 peserta memilih LRT untuk menuju stasiun Jakabaring," kata dia.

Sebelumnya Direktuktur Operasional PT SP2J Antoni Rais mengungkapkan selama sebulan kedepan ada uji coba integrasi moda transportasi LRT dan Bus TM.

"Sudah 15 hari jalan, nanti kita evaluasi apakah efektif atau tidak," kata dia.

Menurut dia, satu rute dari KM 12 menuju Pasar 16 Ilir di alihkan. Sehingga penumpang bisa menggunakan LRT.

"Penumpang terakhir kita turunkan di Stasiun Cinde, kemudian mobil kita ke Atmo arah Dempo kemudian ke Veteran dan balik lagi ke KM 12," kata dia.
Balas
Teruskan

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved