Petahana Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Ogan Ilir, Isyarat Maju di Pilkada 2020 Mendatang

Petahana Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Ogan Ilir, Isyarat Maju di Pilkada 2020 Mendatang

Petahana Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Ogan Ilir, Isyarat Maju di Pilkada 2020 Mendatang
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekjen DPD PDIP Sumsel, Ilyas Panji Alam saat mengambil formulir 

Petahana Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Ogan Ilir, Isyarat Maju di Pilkada 2020 Mendatang

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Kendati dimulai tahun 2020 mendatang, para bakal calon Bupati Ogan Ilir mulai mengisyaratkan untuk tampil dalam Pilkada Serentak 2020 di 7 Kabupaten/Kota di Sumsel mendatang. Hal tersebut terlihat dari banyaknya sosok yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir.

Partai tersebut memang membuka pendaftaran kepada siapa saja sosok yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Banteng Bermoncong putih tersebut. Hasilnya, beberapa nama sudah mulai mengambil formulir walaupun belum mengembalikan.

"Ada Yulizar Dinoto (Plt Bupati Ogan Ilir 2015-2016), kemudian Endang PU Ishak (Ketua DPRD Ogan Ilir 2014 - 2019). Terakhir, bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam," ujar Sekjen DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir, Rizal, Senin (23/9/2019).

Nama-nama tersebut belum termasuk seluruhnya yang mengambil formulir di Sekretariatnya. Ia mengatakan, masih banyak nama yang belum disebutkan, yang baru mengambil formulir.

"Kalau mengambil formulir seperti pak Ilyas Panji Alam, bisa dikatakan kemungkinan kuat ia bakal mencalonkan diri menjadi Calon Bupati 2020 mendatang," ungkapnya.

Meskipun demikian, baru 1 orang atas nama Helmi Yunan, yang mengembalikan formulir ke Kesekretariatan PDI Perjuangan Ogan Ilir. Sisanya, mereka belum mengembalikan formulir sebagai isyarat bahwa mereka benar-benar mutlak akan maju di Pilkada 2020 mendatang.

Ia mengatakan, pihaknya masih akan membuka pendaftaran dari 1 September sampai 10 Oktober 2019 mendatang. Jadi, ia memperkirakan masih banyak yang akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir nanti.

"Walaupun nantinya, siapa yang akan kami usung akan ditentukan di Pusat," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved