Berita Palembang

Hari Ini dan Besok di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Diprediksi akan Turun Hujan

Besok dan lusa, tanggal 23 dan 24 September 2019 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi turun hujan.

Hari Ini dan Besok di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Diprediksi akan Turun Hujan
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi: Sejumlah kendaraan dan pejalan kaki tergesa gesa saat melintas saat awan hitam atau awan CB (Cumulonimbus) di Jembatan Ampera, Kamis (27/11/2014). Kota Palembang hampir setiap hari menjelang sore diselimuti awan hitam dan hujan dibarengi angin kencang. Besok dan Lusa di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Diprediksi akan Turun Hujan 

SRIPOKU.COM,  PALEMBANG - Hari ini dan besok, tanggal 23 dan 24 September 2019 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi turun hujan.

Tanggal 23 September 2019, peluang hujan yang terjadi 20 sampai 40 persen untuk Sumatera Selatan (Sumsel) bagian Timur.

Sedangkan pada tanggal 24 September 2019, 40 sampai 80 persen untuk Sumsel Bagian Barat dengan intensitas peluang hujan minimal 10 milimeter.

"Sedangkan pada tanggal 24 September 2019, peluang hujan 40 hingga 80 persen untuk seluruh wilayah Sumsel. Intensitasnya peluang hujan minimal 10 milimeter. Mudah-mudahan dan kita berdoa bersama, hujan bisa turun dan bisa memadamkan karhutla yang ada di Sumsel," ujar Kepala BMKG Kenten Palembang P Nuga, Minggu (22/9/2019).

Kabut Asap Tipis dan Kualitas Udara Status Normal, Sekolah di OKU Timur tidak Libur

Video: Kabut Asap Makin Pekat & Udara Level BERBAHAYA, Disdik Palembang Mendadak Liburkan Sekolah

Disdik Palembang Mendadak Liburkan Sekolah, Siswa di Sekolah Swasta Ini Tetap Sekolah, Ini Alasannya

BMKG Kenten Palembang yang melakukan pengamatan partikulate di udara atau debu dengan peralatan PM 10 untuk mengetahui tingkatan ISPU yang ada di wilayah Sumsel khususnya Palembang.

Menurut P Nuga, data mengenai ISPU yang dikeluarkan BMKG dengan KLHK pastinya berbeda.

Karena BMKG melakukan pengamatan ISPU dengan patokan PM 10 atau partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikrometer serta NAB atau Batas konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan berada dalam udara ambien dengan nilai 150 µgram/m3.

"Ini berbeda dengan data ISPU yang dikeluarkan KLHK. Karena PM 10 merupakan salah satu faktor yang diukur dalam ISPU dari lima faktor antara lain CO, NO2, SO2, O3 dan PM 10," ujar Nuga).

Lebih lanjut Nuga mengatakan, sesuai data BMKG stasiun Klimatologi Palembang, konsentrasi partikulat yang diukur PM 10 menunjukkan pada waktu dini hari konsentrasinya cukup pekat tertinggi.

Sekitar pukul 02.00 sebesar 579.43 μg/m3.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved