Berita Musirawas

Human Resource Corner (HRC) BKPSDM Musirawas Media Bagi ASN Mengembangkan Diri

Human Resource Corner (HRC) BKPSDM Musirawas Media Bagi ASN Mengembangkan Diri

Human Resource Corner (HRC) BKPSDM Musirawas Media Bagi ASN Mengembangkan Diri
BKPSDM Pemkab Musirawas
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas kini memiliki Human Resource Corner (HRC) yang berfungsi sebagai media konseling psikologi bagi ASN Pemkab Musirawas. Tampak kordinator HRC BKPSDM Estrina Maya Laily Ni'mah, sedang melayani PNS yang konseling. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Human Resource Corner (HRC) BKPSDM Musirawas Media Bagi ASN Mengembangkan Diri

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas kini memiliki Human Resource Corner (HRC) yang berfungsi sebagai media konseling psikologi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Musirawas.

Kordinator HRC BKPSDM Musirawas, Estrina Maya Laily Ni'mah mengungkapkan melalui HRC ini, ASN dapat mengembangkan diri melalui berbagai pendekatan yang humanis sesuai dengan kode etik psikologi.

Selain itu ungkapnya, HRC ini juga berfungsi sebagai media katarsis atau pelepasan emosi-emosi yang dirasakan oleh para ASN.

"HRC juga berfungsi sebagai media katarsis yang bersumber dari permasalahan personal konflik keluarga, konflik dengan pasangan, rekan kerja, atau masalah potensi diri, regulasi emosi, kerja sama dan lainnya," ungkap Estrina Maya Laily Ni'mah, Rabu (18/9/2019).

Ini Amalan Doa Nabi Ibrahim Untuk Anak Sholeh/Sholehah & Doa Pagi Nabi Ibrahim Agar Dilimpahi Rezki

Bayi Pecandu Kopi Masih Menangis Meski Sudah Minum Susu, Masih Minta Kopi, Ini Janji Orang Tuanya

Inilah 4 Hikmah Sholat Taubat Nasuha, Lengkap Niat Sholat Taubat Nasuha, Tata Cara, Waktu & Doanya

Diharapkan, dengan konseling yang diadakan HRC BKPSDM Musirawas ini, individu ASN Pemkab Musirawas dapat menumbuhkan keberanian untuk menghadapi masalah yang sedang dihadapi dan dapat lebih terbuka untuk mengemukakan gagasan.

"Konseling dengan orang yang dapat dipercaya juga dapat menurunkan tekanan atau emosi yang dimiliki seorang individu dapat lebih tenang dan dapat berpikir lebih subjektif," kata Estrina Maya Laily Ni'mah.

Kepala BKPSDM Musirawas Rudi Irawan Ishak mengatakan, latar belakang didirikannya HRC ini adalah bahwa, pelayanan publik yang efektif dan berkualitas perlu didukung adanya SDM yang professional, bertanggungjawab dan kompeten di bidangnya.

Kemudian kedudukan PNS sebagai aparatur negara yang banyak bersinggungan dengan berbagai kebijakan, layanan, kepentingan juga menimbulkan konflik.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved