ISPU Tidak Sehat, Pangdam Perintahkan Pimpinan Jangan Tinggalkan Tempat

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum meminta upaya penanggulangan harus terus dilakukan mengingat Hot Spot di beberapa hari terakhir kian meningka

ISPU Tidak Sehat, Pangdam Perintahkan Pimpinan Jangan Tinggalkan Tempat
SRIPOKU.COM/ist
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum meminta upaya penanggulangan harus terus dilakukan mengingat Hot Spot di beberapa hari terakhir kian meningkat.

“Saya pantau jumlahnya kian naik, demikian dengan ISPU di Palembang mencapai 147 atau tidak sehat. Saya minta semuanya kolaborasi. Pimpinan jangan tinggalkan tempat," ungkap Mayjen Irawan SIP MHum.

Pangdam bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri turut serta melakukan pemadaman kebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbunlah) di Desa Penyandingan Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (19/9/2019).

Ketiga pucuk pimpinan tertinggi beda Instansi di Provinsi Sumsel ini tiba di lokasi karhutbunla di wilayah OKI, usai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres OKI di Kayuagung, Kamis, (19/9/2019).

Pangdam juga menekankan kepada Satgas darat untuk memaksimalkan terus segala upaya pemadaman, dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada jika perlu dengan penambah pasukan.

"Kita semua telah berkomitmen, Para Danrem dan Dandim supaya tetap di lokasi sampai api padam dan kerahkan segala kemampuan yang ada untuk tidak ada titik api. Bila perlu, tambah pasukan sesuai yang dibutuhkan agar api padam," kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri mengungkapkan, kerja keras Satgas di lapangan merupakan bagian dari bela negara.

“Kerja saudara- saudara adalah upaya bela negara, berjibaku memadamkan api agar kebakaran tidak meluas," kata Firli.

Di lokasi, Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan, Kebun dan lahan (Dalkarhutbunlah) Kabupaten OKI terus melakukan pemadaman secara keroyokan.

Upaya ini dilakukan mengingat luas lahan yang terbakar ditambah gambut dalam yang menyulitkan pemadaman dilahan yang terbakar.

Operasi pemadaman ini mengerahkan Kekuatan pasukan Satgas yang terdiri dari Manggala Agni BPBD, TNI Polri didukung juga oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) dari Desa sekitar serta seluruh regu pemadam kebakaran perusahaan di sekitar lokasi antara lain; PT. Riky, PT. Yuda dan PT. DGS. (Abdul Hafiz/rel)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved