Profil Anggota Polri

AKP I Putu Suryawan Jadi Polisi Gara-gara Pernah Ditilang, Paling Berkesan Ungkap 4,7 Ton Ganja

Menjadi Polisi bukanlah cita-cita awalnya, namun gara-gara ditilang Polisi akhirnya membuat AKP I Putu Suryawan SH (Putu) nekat ingin menjadi Polisi.

AKP I Putu Suryawan Jadi Polisi Gara-gara Pernah Ditilang, Paling Berkesan Ungkap 4,7 Ton Ganja
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
AKP I Putu Suryawan-Kasat Narkoba Polres Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Menjadi Polisi bukanlah cita-cita awalnya, namun gara-gara ditilang Polisi akhirnya membuat AKP I Putu Suryawan SH (Putu) nekat ingin menjadi Polisi.

Bahkan sebelumnya ia pernah mendaftar IPDN tetapi tidak ikut tes, dan juga pernah mendaftar AKMIL tetapi tesnya tidak diikutinya sampai selesai, alasannya nanti jauh dari orangtuanya.

"Waktu itu Bapak tidak nyuruh, nanti kerjanya jauh. Padahal bapak saya juga Polisi," ujar anak pasangan Aiptu I Nengah Darmawan dan Ni Wayan Suryawati, Senin (16/9/2016).

Dikatakan suami AKP Putu Eka Denda Jayanti ini, bahwa cita-cita awalnya ingin menjadi dokter, namun karena keterbatasan biaya terpaksa impiannya dikubur dalam-dalam.

Selain itu, jika kuliah ujung-ujungnya juga masih ingin mencari kerja. Untuk itu ia mencari sekolah yang tamat bisa langsung kerja seperti IPDN atau bisa langsung kerja seperti TNI dan Polri.

"Saya pilih Polisi, dulu waktu SMA saya pernah ditilang. Mana lagi tidak bawa uang. Malu saya jadinya. Kemudian saya nekat ingin jadi Polisi," ujar Ayah Kevan dan Kevin ini.

Pada tahun 2005, ia iseng-iseng ikut tes Akpol, sebab infonyo waktu itu tidak ada sogok menyogok dan pejabat yang membantu.

Kemudian ia coba ikut, dan ternyata berhasil lulus Akpol benar-benar murni. Dan pada tahun 2008, PAMA di Polda Lampung, tahun 2009 PAMA Poltabes Bandar Lampung, lalu menjadi KA SPK I Poltabes Bandar Lampung.

Kemudian pada tahun 2009 akhir menjadi Kanit Reskrim Polsek Persiapan TK Pusat Polresta Bandar Lampung, tahun 2011 Kasubnit II Unit IV Satreskrim Polresta Bandar Lampung dan Panit I Reskrim Polsek TB Selatan Polresta Bandar Lampung.

Kasus Viral Meninggalnya Bayi Elsa di RS Ar Rasyid, Ini Kronologis Kejadian dan Pernyataan Dokter

Kedai Iwan Mampu Menjual 500 Butir Buah Dogan dalam Sehari, Air Dogan Minuman Segar Alami

BREAKING NEWS: Bayi Kembar Empat yang Lahir di RSMH Palembang Semuanya Meninggal Dunia, Ini Namanya

Tahun 2012 Kasubnit I Idik II Satreskrim Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved