News Video Sripo

Video: Perwakilan Humas PLN Seluruh Indonesia Belajar Membuat Rilis Berita Sripo dan Tribun Sumsel

Puluhan Perwakilan Humas PLN Seluruh Indonesia Belajar Membuat Rilis Berita Sripo dan Tribun Sumsel

Puluhan Perwakilan Humas PLN Seluruh Indonesia Belajar Membuat Rilis Berita Sripo dan Tribun Sumsel

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan perwakilan Humas PLN dari seluruh Indonesia yang mengikuti diklat di PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) berkunjung ke Graha Tribun untuk belajar bagaimana media memproduksi berita, Jumat (13/9/2019).

Mereka ingin tahu lebih mendalam bagaimana media membuat berita sehingga humas PLN ini bisa belajar bagaimana membuat rilis berita yang menarik atau yang dibutuhkan masyarakat.

General Manager General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Daryono mengatakan melalui kunjungan ini diharapakan humas bisa menjalin hubungan erat dengan media.

"Humas bisa belajar lebih dekat bagaimana media membuat berita sehingga dengan mengenal dekat media silaturahmi akan terus terjalin dengan baik," ujar Daryono di sela kunjungan ke Graha Tribun.

Kunjungan ke Graha Tribun disambut oleh pimpinan GM Business Tribun Sumsel yang juga Vice GM Business Sriwijaya Post M Taufiq Zuhdi, GM Senior Tribun se-Sumatera MF Ririen Kusuma Wardhani, GM Smart FM dan Sonora Dina Apriana, Redaktur Sripo Azwir dan Redaktur Online Tribun Sumsel Prawira Maulana.

Nonton TV Online Trans7 MotoGP Italia dari Sirkuit San Marino, Andrea Dovizioso Pesismistis Juara

Inilah 4 Alasan Ibu Hamil Dilarang Keluar Rumah Saat Kabut Asap

M Taufiq Zuhdi dalam sambutannya memperkenalkan Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel sebagai media massa terbesar di Sumsel beserta jangkauan pembacanya baik cetak maupun online dan jangkauan media sosialnya.

"Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post memiliki platform lengkap berupa cetak, online juga media sosial yang selalu update dan juga dilengkapi jaringannya dengan Kompas tv juga radio Smart fm dan sonora," ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu Prawira Maulana membagikan tips detail bagaimana humas membuat rilis yang cocok dibaca masyarakat dengan bahasa yang mudah jangan menggunakan bahasa teknis yang rumit dan sulit dimengerti.

Wira juga menyampaikan bahwa berita PLN adalah berita yang "seksi" karena paling banyak dicari masyarakat khususnya saat listrik padam.

Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri Terpilih Jadi Ketua KPK, Ini Komentar Gubernur Sumsel Herman Deru

PLN juga bisa menshare bagaiamana proses layanan publik PLN karena berita yang seperti itu paling banyak dicari pembaca.

"PLN juga bisa menjelaskan bagaimana teknis pekerjaan PLN dan kendalanya jika listrik padam karena masyarakat tahunya listrik padam salahnya PLN tanpa tahu apa masalah dan bagaimana perjuangan petugas PLN menjaga suplai listrik 24 jam untuk masyarakat," ujar Wira.

Sejumlah peserta kehumasan juga aktif bertanya bagaimana membuat berita yang bisa dimuat media juga bagaiamana seharusnya media membuat berita yang berimbang. (Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati)

Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved