Berita Palembang

Ketua KPK Irjen Pol Firli akan Ungkap Kasus Korupsi Tanpa Pandang Institusi dan Kepangkatan

"Siapa saja yang memimpin suatu institusi. Melakukan koordinasi dengan seluruh intansi yang berwenang dan tidak ada lagi melihat kepangkatan."

Ketua KPK Irjen Pol Firli akan Ungkap Kasus Korupsi Tanpa Pandang Institusi dan Kepangkatan
TRIBUN SUMSEL/ARDIANSYAH
Ketua KPK Irjen Pol Firli akan Ungkap Kasus Korupsi Tanpa Pandang Institusi dan Kepangkatan 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Ardiansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ketua KPK Irjen Pol Firli akan Ungkap Kasus Korupsi Tanpa Pandang Institusi dan Kepangkatan.

Demikian diungkapkan Irjen Pol Firli kepada sejumlah wartawan di Sumsel ketika melakukan wawancara di Bandara SMB.

"Siapa saja yang memimpin suatu institusi. Melakukan koordinasi dengan seluruh intansi yang berwenang dan tidak ada lagi melihat kepangkatan." ujar Irjen Pol Firli, setelah terpilih menjadi Ketua KPK.

Hal ini diungkapkan Irjen Pol Firli, bahwa dia akan menjalankan fungsi dan kewenangan KPK sesuai dengan UU dan menjalan amanat yang dibebankan kepadanya, sebagai orang nomor satu di KPK.

Seperti diketahui, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi yang terpilih sebagai Ketua KPK periode 2019-2023, akhirnya angkat suara usai ditetapkan Komisi 3 DPR RI sebagai ketua KPK.

Kapolda Sumsel yang ditemui di BIP Bandara SMB II Palembang mengungkapkan, ia mengikuti seleksi capim KPK dan dari voting yang dilakukan Komisi 3 melakukan pemilihan suara dari 56 suara mendapatkan 56 suara.

"Ini tantangan bagi kita semua bagaimana mengemban amanat rakyat. DPR merupakan perwakilan rakyat dan perwujudan dari rakyat."

"Tentu ini adalah kehendak Allah, saya pernah mengatakan pada kawan-kawan media, Allah pasti akan memberikan amanah, jabatan, kekuasan, kemuliaan dan kedudukan sesuai kehendak-Nya. Sudah diamanatkan Allah, saya harus menerima, tidak bisa tidak menerima," ujar Firli, Jumat (13/9/2019).

Menurut Irjen Pol Firli, jenderal bintang dua ini, dengan terpilihnya sebagai Ketua KPK tuntunya ada tanggung jawab dunia dan akhirat.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved