Berita Muba

Gelar Ranggonang Offroad Challange 2019, Meriahkan HUT Muba dan Hut TNI

Gelar Ranggonang Offroad Challange 2019, Meriahkan HUT Muba dan Hut TNI

Gelar Ranggonang Offroad Challange 2019,  Meriahkan HUT Muba dan Hut TNI
SRIPOKU.COM/FAJERI
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi ketika memimpin rapat persiapan Ranggonang Offroad Challange 2019. 

Gelar Ranggonang Offroad Challange 2019,  Meriahkan HUT Muba dan Hut TNI

SRIPOKU.COM, SEKAYU-Event olahraga berskala nasional dan internasional bakal terus di gelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada bulan September dan Oktober.

Dimana pada bukan September akan digelarnya Motoprix 2019 pada September ini, kemudian Pemkab Muba akan menggelar Ranggonang Offroad Challange pada bulan Oktober mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Muba, Agus Raflen ST memaparkan bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 74 tahun sekaligus Penutupan Rangkaian HUT Kabupaten Muba ke 63 tahun 2019 bakal dilaksanakan Ranggonang Offroad Challange.

"Ranggonang Offroad Challange akan dilaksanakan pada 11 - 13 Oktober 2019 bertempat di Taman Selarai Indah dan Eks Galian Tanah Jalan Selarai. Diawali dengan welcome dinner kemudian pembukaan dan pawai kota di Halaman Rumah Rinas Bupati Muba, "ujar Raflen pada Rapat Persiapan Ranggonang Offroad Challange 2019 di Ruang Rapat Randik, Senin (9/9/19).

Lanjutnya, pasa kelas yang dilombakan yaitu sampai dengan 2500 cc, 2501 cc ke atas dan kelas standar/country road.

Untuk syarat peserta, umur diatas 17 tahun (pria/wanita), sudah memiliki surat tanda mengemudi (SIM), perorangan (Driver, Crew dan Pembantu). Biaya pendaftaran Rp 1.500.000 perorangan (Driver & Codriver). "Event ini akan membuka potensi olahraga Off Road di Kabupaten Muba,"jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi menambahkan agar dibentuk sekretariat untuk Ranggonang Offroad Challange 2019 ini, guna mempermudah peserta untuk mendapatkan informasi dan lainnya.

Sesuai dengan Surat Tugas Bupati, agar Organisasi Perangkat Daerah terkait yang tergabung dalam kepanitiaan dapat mempersiapan segala keperluan secepatnya.

"Nantinya kehadiran berbagai komunitas di Kabupaten Muba akan sangat dirasakan manfaat dan dukungannya terutama dalam kegiatan program Pemkab Muba."

"Diadakannya kegiatan ini banyak manfaatnya, selain untuk menyalurkan hobby dan menjaga kesehatan, kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan sesama komunitas maupun antar komunitas,"ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved