SFC Update

Perubahan Jadwal Pertandingan Pengaruhi Program Latihan, Sriwijaya FC Dihantui Kelelahan

Perubahan Jadwal Pengaruhi Persiapan dan Program Latihan Sriwijaya FC, Dihantui Kelelahan

Perubahan Jadwal Pertandingan Pengaruhi Program Latihan, Sriwijaya FC Dihantui Kelelahan
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pelatih Kas Hartadi saat memberikan arahan kepada para pemain Sriwijaya FC dalam latihan Sabtu (15/6/2019) 

Perubahan Jadwal Pengaruhi Persiapan dan Program Latihan Sriwijaya FC, Dihantui Kelelahan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Perubahan jadwal pertandingan berdampak besar kepada persiapan dan program Latihan Sriwijaya FC. Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mau tidak mau harus membuat beberapa penyesuaian program menyikapi perubahan mendadak jawal pertandingan Ambrizal dkk.

Meski perubahan atau revisi jadwal pertandingan itu hanya untuk dua pertandingan yakni di pekan ke-17 dan 20, tetapi dampaknya sangat terasa."Kami harus membuat penyesuaian jadwal, karena dengan adanya perubahan ini berdampak kepada persiapan dan revovery atau pemulihan fisik pemain," ujar Kas Hartadi, Rabu (4/8/2019).

Sebab, jika tidak melakukan penyesuaian, maka pada Jeda antara pertengahan September itu akan membuat pemain kelalahan hebat."Jika kelelahan akan mempengaruhi permainan, maka itu ada beberapa alternatif yang akan disiapkan diantaranya melakukan rotasi pemain dan revisi program latihan," ujar Kas Hartadi.

Seperti diketahui, operator Liga 2 memutuskan memajukan jadwal pertandingan Sriwijaya FC versus PSPS Riau di pekan ke-17 yang sebelumnya digelar 17 September dimajukan menjadi 16 September.

Sementara pekan ke-20 di mana Sriwijaya FC akan menghadapi sebelumnya dijadwalkan pada 2 Oktober, maka dimajukan menjadi 1 Oktober.

Persoalan kemudian menjadi rumit lantaran waktu rehat Sriwijaya FC terpotong satu hari, maklum Sriwijaya FC terakhir menjalani pertandingan lawan Persita Tangerang pada 12 September, dan dijadwalkan pulang ke Palembang pada 13 September.

Sehingga tidak ada waktu untuk istirahat bagi anak asuh Pelatih Kas Hartadi dkk, lantaran akan bertandingan kembali pada 16 September, sehingga jeda waktu yang dimiliki Yongki dkk hanya dua hari saja, kemudan bertanding lagi lawan PSPS Riau.

"Jadwal kita sangat padat dan mepet sekali, hanya dua hari," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Namun Kas Hartadi mengatakan, rotasi adalah jalan terbaik."Untuk mengatasi itu saya akan terapkan rotasi agar pemain tidak kelelahan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved