Berita Muba

Dua ABG Kawanan Curanmor Ini, tak Berkutik Dibekuk Petugas Polsek Bayung Lencir Muba

Aparat kepolisian Mapolsek Bayung Lencir berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang usianya masih ABG

Dua ABG Kawanan Curanmor Ini, tak Berkutik Dibekuk Petugas Polsek Bayung Lencir Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dua ABG Kawanan Curanmor Ini, tak Berkutik Dibekuk Petugas Polsek Bayung Lencir Muba 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Aparat kepolisian Mapolsek Bayung Lencir berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang usianya masih ABG (Anak Baru Gede).

Kedua ABG curanmor ini yakni AW (16) dan IP (15) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Minggu tanggal 25 Agustus 2019 diketahui sekira pukul 10.00 WIB di Areal PT. BPP Desa Kaliberau Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Saat itu korban yakni Kamto (33) buruh harian, alamat Base Camp PT. BPP Desa Kaliberau Kecamatan Bayung lencir, Muba bersama dengan saksi Darmono menuju lokasi kerja dengan menggunakan mobil yang bermuatan sepeda motor milik korban.

Brigpol Andi Anggota Bhabin Polres Lahat, Bikin Terobosan Baru Bersama Warga, Ini Terobosannya!

Di Serdang Menang SP Padang OKI, Seorang Istri Bakar Suaminya Saat sedang Tiduran di Ayunan

Cerita Kepala BPBD Sumsel Iriansyah Ngaku Tidur Ayam, Telpon Terus Berdering dari Sejumlah Jenderal!

Ketika tiba dilokasi kerja, korban berlintasan dengan kedua pelaku yang menggunakan Sepeda motor Honda REVO, kemudian korban dan saksi menurunkan motor tersebut lalu korban pulang ke camp PT. Sedangkan Saksi Darmono bekerja menyemprot akasia.

Ketika hendak pulang Darmono melihat motor yang diparkirkan tidak ada lagi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayung Lencir.

Setelah diterimanya Laporan Polisi, kapolsek Bayung Lencir mendapat informasi bahwa Pelaku masih berada di areal PT. BPP Desa Kaliberau Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Lalu Kapolsek Bayung lencir memerintahkan kanit Reskrim IPDA Dedy Kurniawan beserta Anggota Reskrim untuk melakukan pengintai dan pencarian terhadap Pelaku.

Diperlihatkan Foto Pembunuhan Ipung Salon, Tersangka Siska Sempat Bilang Iii Ngeriii, Ternyata

Segera Siapkan Rekayasa Cuaca, Tim TMC BPPT Tiba di Sumsel

Gisel Marah Sekaligus Sedih, Baru Berusia 4 Tahun Mata Gempita Nora Marten Kena Minus & Silinder

Saat di Area PT. BPP ditemukan ciri-ciri Pelaku yang melakukan pencurian motor milik korban, anggota langsung melakukan pengamanan terhadap Pelaku selanjutnya pelaku diamankan dan dilakukan introgasi.

Kapolres Muba AKBP Yudhi S Markus Pinem SIK melaui Kapolsek Bayung AKP Bagus Adi SIK, membenarkan terakit penangkapan tersebut penangkapan yang terjadi setelah korban melihat sepeda motor dibawa orang yang tidak dikenal.

"Dari pengakuan kedua pelaku, kedua pelaku telah mencuri sepeda motor korban Honda Supra x 125 lalu disimpan pelaku di Hutam Akasia PT. BPP.

Selanjutnya kanit reskrim berikut pelaku langsung menuju tempat penyimpan motor hasil curian. Kemudian kedua pelaku diamankan berikut barang Bukti Ke Polsek Bayung Lencir," kata Bagus.

Pelaku telah diamankan di Mapolsek Bayung Lencir guna penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini kedua pelaku berada di mapolsek bayung lencir guna proses penyidikan, dan terhadap pelaku akan kita terapkan pasal 363 Ayat (1) Ke- 4 KUHP Jo Pasal 55, 56 KUHP,"jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved