News Video Sripo

Video: Spesalis Begal Antar Kabupaten/Kota di Sumsel Diamankan unit Reskrim Polsek Penukal Abab PALI

Spesial begal beroperasi antar Kabupaten/kota di Sumsel ini dihadiahi timah panas di kedua kakinya oleh tim Reskrim Polsek Penukal Abab

SRIPOKU.COM, PALI -- Berakhir sudah kegagahan Yudi Hartono (30) warga Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

Sebab, spesial pelaku begal yang biasa beroperasi antar Kabupaten/kota di Sumsel ini harus dihadiahi 2 timah panas di kedua kakinya oleh tim reskrim Polsek Penukal Abab PALI.

Informasi dihimpun dilapangan, Yudi yang juga residivis spesialis tindak pelaku begal ini juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dari empat Polsek dan juga DPO Napi yang melarikan diri dari Lapas Prabumulih ini melakukan tindak kejahatan.

Yudi bersama seorang rekannny YK (DPO) melakukan aksi pembegalan di Jalan Purun - Muara Dua, pada Sabtu (27/7/2019) lalu terhadap korbannya yang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna hitam dengan menodongkan senjata api rakitan laras panjang dan pendek pada korbannya.

Kapolres Muaraenim melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian SH disampaikan Kanit reskrim Ipda Agus Widodo menuturkan, bahwa setelah menerima laporan, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Pihaknya mendapati informasi salah seorang pelaku berada di Desa Purun Selatan, Kecamatan Penukal, dan pada Kamis (22/8/ 2019) kemarin pelaku Yudi dapat diamankan.

"Saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan menghunuskan senjata tajam jenis parang ke petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur kearah kaki kiri dan kanan pelaku. Beruntung petugas kita tidak mengalami luka serius," ungkap Agus.

Baca Selengkapnya

Yudi Spesalis Begal Antar Kabupaten/Kota di Sumsel, Ini Barang Bukti yang Berhasil Diamankan Polisi

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved