Berita Palembang

Kisah Pasutri Dokter di Palembang yang Keliling Mencari Penderita Bibir Sumbing, Sungguh Terharu!

Kisah Pasutri Dokter di Palembang yang Keliling Mencari Penderita Bibir Sumbing, Sungguh Terharu!

Kisah Pasutri Dokter di Palembang yang Keliling Mencari Penderita Bibir Sumbing, Sungguh Terharu!
TRIBUN SUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
dr Iqmal Ferlianta SpBp RE dan dr Pipit Hendriyani SpBp RE, pasangan suami istri spesialis bedah plastik / Kisah Pasangan Dokter di Palembang yang Mencari Penderita Bibir Sumbing, Berikan Pengobatan Gratis 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasangan suami istri (Pasutri) dokter spesialis bedah plastik ini berkomitmen untuk terus melaukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan medis.

Terlebih lagi bagi masyarakat sebagai penderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing. 

Niat baik muncul dari pasangan Dokter Iqmal Ferlianta SpBp RE dan dr Pipit Hendriyani SpBP RE untuk membantu orang yang kurang mampu.

Dokter spesialis bedah plastik di Palembang ini, memilih untuk bergerak di bidang sosial dengan ilmu kedokteran yang mereka miliki.

Tak memikirkan komersilnya lagi, kedua dokter yang merupakan suami istri ini membentuk tim untuk berkeliling mencari masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing.

Tinggalkan Klinik Jemput Bola Obati Masyarakat - Pengabdian Pasutri Dokter Bedah Plastik

Viral Uang Tabungan Rp 10 Juta Dimakan Rayap, Begini Nasib Uangnya Setelah Ditukar ke Bank Indonesia

Memiliki Kebiasan Tak Lazim, Bocah Penggigit Hewan di Cianjur Akan Mendapat Penanganan Serius

Dengan komitmen sejak mengambil sekolah Dokter spesialis bedah plastik, keduanya memilih agar bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Terlebih, di Sumsel cukup banyak masyarakat baik dewasa maupun anak-anak bahkan bayi yang menderita bibir sumbing ataupun langit-langit sumbing.

"Kami punya klinik di Palembang, tetapi kami juga tidak ingin ilmu yang kami peroleh hanya sia-sia. Kami ingin ilmu yang kami miliki bisa bermanfaat bagi orang yang kurang mampu dari sisi ekonomi. Makanya, kami sering melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing bagi orang yang kurang mampu," ujar dr Iqmal yang ditemui usai memeriksa pasiennya di rumah singgah, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir setidaknya sudah ada sekitar 1.800 lebih pasien bibir sumbing dan langit-langit yang sudah dioperasi gratis.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved