Berita Muba

5 Unit Rumah Terbakar di Jalinteng Sekayu-Palembang, Jalan Lintas Sempat Macet

Kebakaran menghanguskan 5 unit rumah di Dusun 8 Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Bayuasin (Muba), Senin (19/8/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

5 Unit Rumah Terbakar di Jalinteng Sekayu-Palembang, Jalan Lintas Sempat Macet
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Lima rumah ludes terbakar di Jalinteng Sekayu Sumsel. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Kebakaran menghanguskan 5 unit rumah di Dusun 8 Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Bayuasin (Muba), Senin (19/8/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kebakaran rumah tersebut terjadi diduga disebabkan korsleting listrik.  Beruntung dari musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran rumah tersebut menurut masyarakat api bermula dari rumah Sihun yang berasal dari ruang tengah. Sehingga api membesar dan menghanguskan rumah Sihun pada saat itu.

Dikarenakan kondisi angin dan rumah berdekatan sehingga api langsung menyambar kebeberapa rumah lainnya yakni rumah Saknan, Naroni, Mustazri dan Matorik.

Beberapa saat kemudian dua unit Damkar Kecamatan Lais, dua unit Damkar Sekayu, dan dua Unit Tangki pemadam dari PT Medco berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Karena kondisi api yang besar sehingga baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB.

Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, sementara Jalan Lintas Tengah atau Jalinteng Sekayu-Palembang kondisinya macet total karena rumah yang terbakar berada persis di pinggir jalan.

Warga Kecamatan Talang Ubi Timur PALI Sudah Kesulitan Air Bersih, Ada yang Ambil Air dari Parit

Camat Lais Deni Sukmana, membenarkan prihal kebakaran rumah yang terjadi.

"Api berasal dari rumah Sihun penyebab api masih dalam penyelidikan, untuk korban jiwa tidak ada. Sedangkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah,"kata Deni.

Api berhasil dipadam setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran turun memadamkan api,  sekitar pukul 18.30 WIB.

"Saat ini masih pemadaman sisa-sisa api, selain itu akibat kebakaran ini Jalinteng mengalami macet total dan kini sedang dilakukan penguraian,"jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Ahmad Nasuhi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kebakaran tersebut.

"Laporan sudah kita terima tim akan kita turunkan dalam membantu korban. Kita juga akan meberikan bantuan terhadap korban kebakaran dan korban yang tertimpa musibah diharapkan bersabar,"harapnya. (dho)

BREAKING NEWS: Petani Cabai di Kecamatan Lengkiti OKU Dibunuh, Mayatnya Dikubur di Pinggir Sungai

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved