News Video Sripo

Kisah Lilis Anak Buruh di Baturaja yang Jadi Anggota Paskibraka,Terharu Orang Tua Hadir Dibantu Deru

Tangis Lilis, Anak Buruh yang Jadi Anggota Paskibraka, tak Menyangka Orang Tua Hadir Atas Bantuan Deru

Tangis Lilis, Anak Buruh yang Jadi Anggota Paskibraka Asal OKU, tak Menyangka Orang Tua Hadir Atas Bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Dengan raut wajah bahagia dan bercucur air mata, Lilis Karlina salah seorang Anggota Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera tingkat Provinsi Sumatera Selatan menceritakan perasaannya yang bisa berjumpa dengan kedua orang tuanya di Pendopo Griya Agung, Sabtu (17/08/2019).

Lilis Karlina merupakan salah satu putri paskibraka yang tinggal di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini mengaku merasakan sedih dan bahagia setelah mimpinya bisa terwujud.

Anak kedua dari tiga bersudara ini terlahir dari orang tua yang hanya bekerja sebagai buruh tani, Lilis tetap mengaku bangga dengan apapun kondisi yang ia alami.

Lilis mengaku sudah sejak SMP berkeinginan bisa menjadi paskibra berkat dukungan dari guru disekolahnya, namun ia tak begitu yakin dan malu karena orangtua yang kurang mampu.

Respon Plt Bupati Labuhanbatu Soal Siswa Gagal Jadi Paskibraka: Emang Anak Pejabat Tidak Boleh?

= = =

Bank Mandiri Tebar Inspirasi Wirausaha ke Generasi Muda di Kota Palembang

Jusman dan Sinariyah selaku orangtua Lilis Karlina mengaku mendukung keinginan anak yang berkeinginan bisa lebih dari orangtuanya.

"Kalau kami selaku orang tua mendukung saja, namun saya bilang kepada Lilis kita ini orang yang kurang mampu,''ujar Jusman orangtua Lilis.

Lilis melanjutkan, dirinya baru pertama kali menginjakkan Kota Palembang.

"Bisa sampe ke Palembang karena dibiayai Dispora, Karena jujur Lilis memang orang tidak mampu. Biaya dari tempat saya ke Palembang Rp.90000, belum kalau PP (pulang-pergi) terus untuk makan di sini,''kata Lilis siswi kelas XI IPA I MAN 1 Baturaja itu.

Lilis bercita-cita nanti setelah lulus sekolah ingin mendaftar menjadi Polwan agar bisa membahagiakan keluarga.

Anggota Paskibraka Ini Berharap Bantuan Gubernur Sumsel untuk Mendatangkan Kedua Orangtuanya

= = =

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved