Berita Palembang

Bank Mandiri Tebar Inspirasi Wirausaha ke Generasi Muda di Kota Palembang

Bank Mandiri gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2019 untuk meningkatkan motivasi dan minat generasi muda menjadi pelaku usaha.

Bank Mandiri Tebar Inspirasi Wirausaha ke Generasi Muda di Kota Palembang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Bincang bisnis dalam roadshow Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang bersama Kevin Aprilio sebagai pengusaha dan beberapa alumni WMM seperti Imam Founder Papcase, Arief Winarta, Owner Pempek H. Abdul Muta'al, Zaki Wahid dan owner Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono di Rumah Makan Pindang Haji Abdul Mutaal Palembang, Jumat (16/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bank Mandiri kembali menyelenggarakan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2019 untuk meningkatkan motivasi dan minat generasi muda menjadi pelaku usaha.

Palembang sebagai kota terakhir dari rangkaian roadshow WMM yang menghadirkan narasumber Kevin Aprilio sebagai pengusaha dan beberapa alumni WMM seperti Imam Founder Papcase, Arief Winarta, Owner Pempek H. Abdul Muta'al, Zaki Wahid dan owner Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono.

Mereka berbagi pengalaman dan menebar inspirasi sebagai pengusaha dan apa yang didapat dari mengikuti program Wirausaha Muda Mandiri dari tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha WMM 2019 untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan.

"Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri," kata Agus Dwi Handaya , di Jakarta saat konferensi kick-off WMM 2019 di Plaza Mandiri, Jumat (2/8/2019).

Nekat Masuki Kamar Bidan dan Membekap Mulut Korban Jumat Malam, Begini Nasib Pria asal Desa Beringin

VIDEO TV Online Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF U 18 2019, Duel Seru

Mengusung tema "Berani Muda, Berani Berkarya", kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang di tahun ini mencapai hingga Rp2 Miliar.

Kompetisi wirausaha yang telah genap berusia 12 tahun tersebut terbukti menjadi salah satu program pembibitan wirausaha muda yang cukup diminati dan telah memuluskan jalan ribuan pelaku usaha muda usia.

Tercatat sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2007, sudah lebih dari 36.000 wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Agus menambahkan, rangkaian kegiatan WMM akan dimulai dengan roadshow kampanye sosialisasi WMM mulai 6-16 Agustus 2019 di empat kota yaitu Malang, Jogjakarta, Pontianak dan Palembang.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved