Berita Palembang

Untuk Negeri, GM Pelindo II Palembang Lepas 23 Siswa Mengenal Nusantara Asal Sumsel ke Palangkaraya

BUMN Hadir Untuk Negeri, GM Pelindo II Palembang Lepas 23 Siswa Mengenal Nusantara Asal Sumsel ke Palangkaraya

Untuk Negeri, GM Pelindo II Palembang Lepas 23 Siswa Mengenal Nusantara Asal Sumsel ke Palangkaraya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
GM Pelindo II Palembang menunjukkan serahterima berkas SMN ke Palangkaraya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - General Manajer PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Palembang Agus Edi Santoso melepas secara resmi 23 peserta Program BUMN Hadir Untuk Negeri, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 ke Palangkaraya di Palembang.

Puluhan siswa yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan berangkat menuju Palangkaraya menggunakan maskapai penerbangan Garuda pada Rabu (14/8/2019) pagi.

Mereka juga diikutkan tiga guru pendamping, yang salah satunya guru berprestasi tingkat provinsi setempat, Alex Iskandar (SMA Negeri 1 Banyuasin III).

“Tentunya ini menjadi kebahagian tersendiri bagi peserta, bisa mengunjungi daerah lain di Indonesia. Bahkan, saya dengar ada beberapa di antaranya yang belum pernah naik pesawat,” kata Agus setelah melepas siswa secara simbolis pada acara pembekalan menjelang keberangkatan, yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Perum Perumnas dan PTPN 7.

Waspada Karhutla, Kapolres Musirawas Himbau Bakar Sampah untuk Ditunggu

Arpan Irawan Baru Menyerah Ketika Dipepet Polisi; Jual Mobil Kreditan, Buat Laporan Mobil Digelapkan

Ekspresi tak Terduga Galih Ginanjar Saat Barbie Kumalasari Ketahuan Lakukan Ini Pada Kriss Hatta

Ia berpesan ke para remaja millenial itu untuk selalu semangat dalam menjalani semua kegiatan, mengingat program SMN tergolong padat.

Ia juga meminta peserta tidak melupakan kesehatan karena jika sakit maka kesempatan emas yang jarang terjadi tersebut akan terbuang sia-sia.

“Ini adalah bagian dari persiapan kalian untuk mencapai cita-cita, saya dulu juga aktif berkegiatan dan tidak menyangka akhirnya bisa mencapai jabatan sebagai 'leader' di Pelindo Cabang Palembang,” kata Agus yang pernah mengenyam studi di Swedia itu.

Salah seorang peserta SMN yang juga siswa SMA Negeri 4 Pagaralam, Dora Gusti Khairunissa, mengaku bangga terpilih mengikuti program tersebut.

Program yang memasuki tahun ke-5 itu memberikan kesempatan ke pelajar SMA terpilih untuk mengetahui budaya dan adat istiadat di daerah lain di Indonesia.

Pak Tolong, Seorang Pria Tua Diduga Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan AKBP Cek Agus Salim Palembang

Intip Momen Keseruan Mudik Lebaran Jirayut, Kangen-Kangenan Sama Mama, Penggemar Sebut Anak Sholeh

Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti, Gubernur Sumsel Herman Deru Janji Kembalikan Kiprah Pramuka

“Tentunya saya bangga sekali, dan sudah tidak sabar ingin ke Palangkaraya. Semoga saja, saya mendapatkan pengalaman baru yang bisa menjadi motivasi saya untuk mencapai cita-cita,” kata gadis yang bercita-cita menjadi dokter itu.

PT Pelindo yang menjadi koordinator pelaksanaan SMN di Sumsel bersama PTPN 7 dan Perum Perumnas akan menerima kunjungan 23 siswa dari Palangkaraya.

Beragam kegiatan sudah disiapkan penyelenggara, seperti kunjungan ke pelabuhan, bedah buku, dan pelatihan jurnalistik. Puncak kegiatan, yakni upacara bendera memperingati HUT Ke-74 RI di daerah itu yang rencananya di Lapangan Pelabuhan Boom Baru Palembang, kemudian dilanjutkan dengan beragam lomba antarkaryawan BUMN.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved