Berita OKU Selatan

Indahnya 5 Objek Destinasi Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan Sumsel, Ada Pulau Marisa

Pesona keindahan Danau Ranau, danau terbesar kedua di Pulau Sumatera, di Kecamatan Banding Kabupaten OKU Selatan dengan 5 objek Wisata Lainnya.

Indahnya 5 Objek Destinasi Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan Sumsel, Ada Pulau Marisa
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIASYAH/Handout/Facebook Danau Ranau
Pantai Pelangi di Danau Ranau OKU Selatan dengan Latar Belakang Gunung Seminung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pesona keindahan Danau Ranau, danau terbesar kedua di Pulau Sumatera, di  Kecamatan Banding Kabupaten OKU Selatan atau Ogan Komering Ulu Selatan tentang wisata Danau Ranau merupakan lokasi yang tepat untuk tujuan berwisata.

Selain memiliki air bersih dan jernih juga berombak, Danau Ranau telah dilengkapi dengan wahana Jetsky dan Banana Boat, agar wisatawan dapat bermain air dan menyusuri keindahan permukaan Danau.

Biasanya di hari-hari besar atau di akhir pekan Danau Ranau selalu dipadati oleh pengunjung dari lokal, luar daerah maupun mancanegara untuk menikmati pemandangan pesona Danau Ranau dilengkapi Gunung Seminung yang menjulang tinggi.

Dihimpun Sripoku.com, lima tempat yang kerap digandrungi atau menjadi tujuan wisatawan saat berlibur ke Danau Ranau Kabupaten OKUS adalah;

1. Pulau Marisa

Pulau marisa merupakan satu-satunya Pulau yang berada di tengah Danau Ranau, dilengkapi dengan hutan yang rindang yang masih natural serta pohon kelapa yang kerap dipetik pengunjung ketika ke Pulau tersebut.

Untuk menuju lokasi Pulau Marisa di danau Ranau, pengunjung wisata harus menggunakan jalur air Danau Ranau dengan mengendarai kapal motor dengan jarak tempuh 40 menit hingga satu jam berkendara, pengunjung dapat menyewa kendaraan kapal motor ynag tersedia di pinggiran Danau.

Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan dilengkapi penginapan dan fasilitas wisata lainnya.
Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan dilengkapi penginapan dan fasilitas wisata lainnya. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH/Facebook Danau Ranau)

2. Air Terjun Subik Tuha

Air terjun dengan ketinggian puluhan meter ini terdapat disebelah kiri sebelum penginapan Pusri, dari arah Dermaga Banding Agung Danau Ranau.

Halaman
123
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved