News Video Sripo

Video: KPU Musirawas Tetapkan Hasil Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih DPRD Musirawas

KPU Musirawas menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik (Parpol) dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Musirawas hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Senin (12/8/2019).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Musirawas Anasta Tias beserta empat orang anggota komisioner lainnya. Acara ini dihadiri saksi parpol, Banwaslu Musirawas, unsur FKPD dan perwakilannya.

"Ini tahapan akhir pemilu 2019, yaitu penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD Musirawas. Alhamdulillah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," kata Ketua KPU Musirawas Anasta Tias, kepada Sripoku.com, Senin (12/8/2019) usai rapat pleno.

Dikatakan, tahapan akhir ini agak sedikit tertunda. Karena mennggu adanya parpol yang mengajukan sengketa hasil ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Pasca putusan akhir dari MK, baru bisa kita tetapkan.

Awalnya ada dua opsi, yaitu kita laksanakan pleno sebelum dan sesudah lebaran. Mengingat waktu, maka kita laksanakan hari ini karena persiapan sebelum lebaran terlalu terburu-buru," kata Anasta Tias.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved