Berita Palembang

M Akbar Raf Sanjani Peraih Medali Perunggu O2SN SMA Pernah Ditawari Kapolda Jadi Bintara Polisi

Peraih medali perunggu di ajang O2SN antar siswa SMA se-Sumatera Selatan ini pernah ditawari Kapolda Sumsel untuk jadi Bintara Polisi.

M Akbar Raf Sanjani Peraih Medali Perunggu O2SN SMA Pernah Ditawari Kapolda Jadi Bintara Polisi
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
M Akbar Raf Sanjani (paling kiri), Kepala SMAN 4, Risman dan Hiza Fiora peraih medali perunggu di O2SN cabor Bulutangkis 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Muhammad Raf Sanjani, cowok kelas XII IPS 3 di SMA Negeri 4 Palembang ini  berhasil menyabet juara 3 atau meraih peraih perunggu di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat provinsi Sumatera Selatan untuk cabang olahraga atletik jarak 100 meter putra.

Walau tak berhasil menyabet gelar pertama atau meraih medali emas di ajang bergengsi O2SN antar SMA se-Sumatera Selatan tak membuatnya patah semangat bahkan dirinya pernah ditawarin Kapolda Sumsel untuk jadi Bintara Polisi.

"Setelah dari ajang O2SN ini saya akan terus berusaha lagi dan ingin melanjutkan bakat saya di bidang atletik disamping saya juga suka futsal. Dan setelah lulus ingin mendaftar ke Akademi Polisi (AKPOL) setelah sempat ditawarin Kapolda dan membuat saya semangat," ujar cowok kelahiran Tegal, 13 Mei 2002 ini saat dibincangi Tribun, Jumat (9/8/2019).

Selain itu, anak pertama dari dua bersaudara ini pun tak menyangka bakatnya di atletik ditemukan oleh guru olahraganya yang akrab disapa Odon.

"Saya kan sebenarnya suka futsal jadi ada basic lari yang kuat," katanya.

Warga Kelurahan Kepandaian Baru IT I Palembang Digegerkan Penemuan Mayat Tergantung di Rumah Kosong

Dapat Hadiah Umroh dari Undian Torabika Tora Moka Duo, Warga Tanjung Raja OI Ini Mengira Penipuan

Beda Pilihan Jelang Pilkades di Sebuah Desa di Kayuagung OKI Berunjung Pembongkaran Makam

"Saat itu saya masih kelas X diajak pak Odon ikut lomba atletik junior jarak 100 meter tingkat Kota Palembang dan lompat jauh alhamdulillah dapat juara pertama dari situ lah saya jadi sering latihan lari," kata anak dari pasangan Zulkarnain dan Janatin ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Palembang Risman mengatakan untuk mendukung hobi dan bakat siswanya dalam olahraga dia terus meningkatkan ekstrakulikuler di SMAN 4 yang beralamat di Jalan Ki Anwar Mangku Plaju Ulu ini.

"Jadi ada sebanyak 16 ekskul di SMAN 4 ini yang laksanakan setiap Sabtu, setiap ekskul tentunya kami menyiapkan pembina dan pelatih yang profesional. Dukungan kami juga bagi siswa yang meraih prestasi, kami beri reward dan apabila bisa berhasil ke tingkat nasional akan kami biayai," ujarnya.

Dia juga mengatakan untuk lebih meningkatkan kualitas ekskul di sekolah yang dia pimpin kedepannya siswa akan terus dilatih dan dibina serta dirangsang dengan pemberian hadiah-hadiah dan mendatangkan pelatih yang handal unyuk membina anak tersebut. (/TS/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved