Breaking News:

Berita Daerah

Tembak Pipi Isteri Korban Hingga Tembus, Begal Sadis Ini Dibekuk Polisi di Tempat Persembunyian

Tembak Pipi Isteri Korban Hingga Tembus, Begal Sadis Ini Dibekuk Polisi di Tempat Persembunyian

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Budi Darmawan
sripo/ahmad farozi
Tersangka Sakban Prima, diamankan di Satreskrim Polres Musirawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Satu lagi kawanan begal sadis di Musirawas ditangkap tim buser Satreskrim Polres Musirawas. Dia adalah Sakban Prima (21), warga Desa SP1 Sembatu Jaya Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Kabupaten Musirawas. Tersangka ditangkap ditempat persembunyiannya di Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Kamis (8/8/2019).

"Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Setelah keberadaannya diketahui, tim buser langsung diterjunkan kelokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Musirawas guna proses lebih lanjut," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto kepada Sripoku.com, Kamis (8/8/2019).

Dijelaskan, tersangka ditangkap atas kasus curas atau begal motor yang dilakukannya pada 28 Februari 2016 sekitar pukul 18.30 petang. Korbannya adalah Awaludin (53), warga Desa SP8 Tri Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas.

Kronologisnya, saat korban bersama isterinya dengan menggunakan sepeda motor melintas di jalan lintas Kota Baru SP7 Kecamatan BTS Ulu, tiba-tiba dipepet oleh tiga pelaku yang menggunakan satu unit sepeda motor.

Salah seorang pelaku sambil menodongkan senjata api kemudian membentak dan meminta korban berhenti dan menyerahkan sepeda motornya. Dan salah satu pelaku lainnya langsung menendang sepeda motor korban hingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

Namun korban kembali berdiri dan berusaha menaiki kembali sepeda motornya. Melihat kenekatan korban, salah satu pelaku kembali membentak dan mengancam akan menembak sembari mengacungkan senjata api yang dipegangnya. Rupanya ancaman itu bukan ancaman belaka, sebab pelaku kemudian langsung menembak kearah isteri korban.

Tembakan itu mengenai pipi kanan dan tembus ke pipi sebelah kiri isteri korban. Dan tembakan selanjutnya diarahkan kepada korban dan mengenai bagian lehernya.

Misteri Kematian Wiko Jerianda Siswa SMA Taruna Palembang, Usai Siuman Kembali Dipukul Senior

Reaksi Prada DP Dipertemukan dengan Saksi Arafik Penjaga Malam Hotel

Prada DP Simpan Potongan Mayat Vera Oktaria di Koper Masuk Penginapan dengan Nama Samaran

Gerebek Pengedar Sabu, Polisi Dapatkan Barang Bukti Senilai Rp. 300 Ribu

Melihat korbannya tertembak, ketiga pelaku kemudian melarikan diri dan tidak sempat membawa sepeda motor korban.

Akibat kejadian ini, korban mengalami cedera cukup parah karena luka tembak. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek BTS Ulu dengan dasar laporan LP/B-12/II/2016/Sumsel/Res Mura/Sek BTS Ulu, tanggal 28 Februari 2016. Selanjutnya Satreskrim Polres Musirawas mengeluarkan surat DPO terhadap pelaku dengan dasar surat DPO/03/III/2016/Reskrim, tanggal 1 Maret 2016.

"Dua teman pelaku sudah ditangkap lebih dulu dan sudah divonis. Yaitu Doing (29) dan Johan (27), keduanya warga Desa SP1 Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu," kata AKP Wahyu Setyo Pranoto. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved