Berita Palembang

Kasdam II Sriwijaya Tekankan Pentingnya Bela Negara kepada Mahasiswa Baru Poltekpar Palembang

mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) di Jasdam II Sriwijaya KM 9 Palembang

Kasdam II Sriwijaya Tekankan Pentingnya Bela Negara kepada Mahasiswa Baru Poltekpar Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Kasdam II Sriwijaya, Brigjend TNI Syafrial berfoto bersama 312 mahasiswa baru (Maba) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) di Jasdam II Sriwijaya KM 9 Palembang, Senin (5/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 312 mahasiswa baru (Maba) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) di Jasdam II Sriwijaya KM 9 Palembang, Senin (5/8/2019).

Dalam masa pengenalan kampus ini, para mahasiswa Poltekpar Palembang tidak hanya diajak untuk lebih mengenal mengenai kehidupan seputaran kampus, tetapi para mahasiswa juga diberikan materi bela negara oleh Kasdam II Sriwijaya, Brigjend TNI Syafrial.

Kasdam Syafrial mengatakan, materi bela negara ini diberikan bertujuan untuk meningkatkan kecintaan para mahasiswa baru terhadap NKRI, meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme serta membentuk karakter mahasiswa agar menjadi pribadi yang disiplin.

"Bela Negara ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin para mahasiswa. Mereka di sini diatur mulai dari bangun pagi sampai dengan proses lainnya mereka diajarkan disiplin," ujarnya.

Ia menjelaskan, para mahasiswa baru ini ditanamkan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Selain materi di dalam ruangan, para mahasiswa juga diajarkan materi fisiki berupa kegiatan senam, peraturan militer dasar, LTBB dan kegiatan lainnya.

"Dengan kegiatan ini para mahasiswa diharapkan dapat timbulkan kedisiplinan, jiwa korsa, serta kecintaan terhadap kampus," harap Kasdam.

Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap mengungkapkan dalam kegiatan PSDP tahun ini pihaknya mengusung tema Wonderful Leader for Indonesia 4.0.

Dalam masa pengenalan kampus ini mahasiswa akan digembleng tiga hari di Jasdam II Sriwijaya dan tiga hari di kampus Poltekpar Palembang.

Menurutnya, para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dari bidang pariwisata perlu ditanamkan sikap bela negara. Dengan demikian mahasiswa akan menambah kecintaan mereka kepada negara dan dapat diimplementasikan di sektor Pariwisata.

"Sektor pariwisata ini juga merupakan pertahanan negara. Melalui pariwisata banyak hal yang dapat kita berikan untuk negara kita ini," ungkapnya. 

Gubernur Sumsel Herman Deru Siapkan Anggaran Pencegahan Karhutla di APBD 2020

BREAKING NEWS : Polda Sumsel Grebek Tempat Fitnes yang Diduga Jual Suplemen Pembesar Otot Ilegal

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved