Berita PALI

Disdukcapil PALI Optimis Masuk 3 Besar Tingkat Provinsi Sumsel Penilaian Inovasi Pelayanan Publik

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) optimis masuk tiga besar tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Disdukcapil PALI Optimis Masuk 3 Besar Tingkat Provinsi Sumsel Penilaian Inovasi Pelayanan Publik
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Pihak Provinsi Sumsel saat melakukan penilaian pelayanan inovasi publik di Kantor Disdukcapil Kabupaten PALI. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) optimis masuk tiga besar tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam penilaian inovasi pelayanan publik, Senin (5/8/2019). 

Kepala Disdukcapil PALI, Rismaliza mengatakan, hal ini diketahui saat tim penilaian dari pihak Provinsi Sumsel menyambangi kantor Disdukcapil PALI di Jalan Merdeka KM 9 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, pada Jumat (2/8/2019) kemarin. 

Penilaian tersebut berdasarkan inovasi pelayanan publik

“Alhamdulillah kita masuk enam besar dan mudah-mudahan setelah melalui penilaian itu kita masuk tiga besar tingkat Sumsel” ungkap Rismaliza, Senin.

Menurutnya, dalam penilaian tersebut, tim penilai memantau standar pelayanan publik, inovasi pelayanannya serta berapa banyak MoU kerjasama ke instansi lain yang telah ada terjalin, seperti terkoneksi dengan RSUD Talang Ubi, Bides (Bidan Desa) serta Kantor Pos. 

Sriwijaya FC Ditahan Imbang Blitar Bandung United dengan Skor 2-2, Ini Penjelasan Kas Hartadi

Pemuda Air Itam PALI ini Dihajar Massa dari Tamu Undangan karena Mencuri Tas Salah Satu Tamu

Bripda Putri Cahyani, Polwan Polres Pagaralam Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia di Manado

“Kita optimis masuk tiga besar, karena kita telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat," jelasnya. 

"Pelayanan yang optimal, kita bukan mengejar prestasi atau peringkat, melainkan memang untuk mewujudkan PALI tertib administrasi kependudukan,” jelas Rismaliza menambahkan. 

Sementara, Teguh, Kasubag Kepegawaian Disdukcapil PALI yang mendampingi tim penilai menambahkan, bahwa tim penilai dari pihak Provinsi ini cukup teliti. 

Dimana, semua ruang pelayanan dinilai dan dicek satu per satu, mulai dari meja pendaftaran penduduk, pembuatan KK, ruang pengaduan berkas, dan front office. 

"Pelayanan kita sudah cukup maksimal setiap hari, bahkan saat hari libur kita tetap kerja dan tak jarang kita jemput bola. Namun meski ketat penilaiannya, suasana tetap santai," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved