News Video Sripo

Sambut HUT Indonesia Ke 74, Warga di Palembang Gotong Royong Buat Gapura Berbentuk Jembatan Ampera

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ka 74 tahun, puluhan warga Jalan Batu Nilam Gang Masjid RT.18 membangun gapura Jembatan Ampera

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ka 74 tahun, puluhan warga Jalan Batu Nilam Gang Masjid RT.18 Rw.05 RW 05 membangun gapura Jembatan Ampera berukuran raksasa, Sabtu (3/8/2019) Malam.

Pembuatan gapura jembatan Ampera memakan waktu selama lebih kurang 1 minggu dikerjakan siang dan malam.

"Karena sebagian warga ada yang bekerja pada pagi hari, dan bisa membatu gotong royong usai pulang kerja,"ujar Mahgodi warga sekitar.

Mahgodi juga mengakatan bawasanya bahan yang digunakan bambu dari hasil membeli sendiri dan bambu sisa dari berbagai kegiatan sebelumnya.

Selain Agung Hercules, Deretan Selebritis Ini Juga Meninggal karena Mengidap Kanker Ganas

Viral Video Kawanan Begal Beraksi Siang Hari di Jembatan Musi IV Kota Palembang

Gunawan Ketua RW. 05, mengungkapkan Ide pembuatan gapura ditunjuk Walikota melalui Kecamatan untuk mewakili satu dari 3 Kecamatan di Palembang yang ditunjuk mengikuti lomba Gapura Tingkat Nasional Piala Presiden RI.

"Inilah timbul ide kebersamaan warga juga melibatkan pemuda-pemudi RT.18 RW.05 untuk membuat Gapura Icon Palembang Ampera"ujarnya.

Weekend yang Cerah, Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Minggu 4 Agustus 2019

Wako Pagaralam Alpian Maskoni : Offroad Jadi Filosofi Saya Pimpin Pagaralam

Meski terbuat dari bambu dengan ornamen Kayu triplek jam besar dibuat dari tutup cat dengan lampu warna warni dibuat dengan bentuk menarik dan disesuaikan aslinya.

"Dengan semangat Kemerdekaan RI, bersama tokoh masyarakat warga dan pemuda-pemuda malem Minggu gapura Ampera raksasa kami pindah kan dengan mengangkatnya dipidahkan Jalan yg telah kami sepakat tutupnya. (Jack)

Penulis: Zaini
Editor: Rahmad Zilhakim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved