Berita Pagaralam

Wako Pagaralam Alpian Maskoni : Offroad Jadi Filosofi Saya Pimpin Pagaralam

Kejurnas Adventure Offroad Seri II 2019 dan Kejurda Offroad Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup mulai digelar di Sirkuit Padang Serunting

Wako Pagaralam Alpian Maskoni : Offroad Jadi Filosofi Saya Pimpin Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
WAKO DAN WAWAKO : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Wakil Walilota Pagaralam Muhammad Fadli saat menjajal sirkut Padang Serunting dalam gelaran Kejurnas Adventure Offroad Seri II 2019 dan Kejurda Offroad Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup, Minggu (4/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Perdana 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kejurnas Adventure Offroad Seri II 2019 dan Kejurda Offroad Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup mulai digelar di Sirkuit Padang Serunting Kota Pagaralam yang digelar Sabtu-Minggu (3-4/8/2019).

Event ini diikuti offroader lokal dan nasional dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Sukabumi, Bangka, Sulawesi Selatan, Kalimantan, Lombok, hingga Gorontalo.

Pembukaan ditandai dengan penanaman pohon di sekitar lokasi Sirkuit Padang Serunting, yang dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli, serta Forkopimda Pagaralam, yang diikuti oleh seluruh para peserta offroad.

Pembukaan ditandai dengan penanaman pohon di sekitar lokasi Sirkuit Padang Serunting, yang dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli, serta Forkopimda Pagaralam, yang diikuti oleh seluruh para peserta offroad.
Pembukaan ditandai dengan penanaman pohon di sekitar lokasi Sirkuit Padang Serunting, yang dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli, serta Forkopimda Pagaralam, yang diikuti oleh seluruh para peserta offroad. (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Direnovasi, Kantor Gubernur Sumsel Miliki Roof Garden dan Alun-Alun Mirip Hotel Indonesia Zaman Dulu

Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Raharja Persero, Berikut Persyaratan dan Jadwal Pendaftarannya!

Kecepatan Informasi Lebih Penting Dibandingkan Akurasi Saat Bencana, BMKG Berikan Alasannya!

Setelah bendera start dikibarkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota Alpian Maskoni dengan navigator Wakil Walikota Muhammad Fadli, langsung tancap gas mengambil start pertama.

Kendati sudah lama tidak menjadi peserta offroad, Walikota dan Wakil Walikota mampu menunjukkan kemampuan mereka dalam mengendarai mobil offroad.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan kejurnas offroad ini selain menyajikan kemampuan offroader di sirkuit, event ini juga bertujuan sebagai penggerak ekonomi berbasis pariwisata di Kota Pagaralam.

"Melalui kegiatan offroad ini diharapkan dapat mendatangkan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat sekitar lokasi event, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan bagi pelaku bisnis penginapan di Kota Pagaralam," ujarnya.

Download Lagu Terbaru Lyla feat Ghea Indrawari Janji, Lengkap dengan Lirik, Video Klip & Kunci Gitar

Inilah Hikmah Penting Dibalik Larangan Memotong Kuku dan Rambut di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

Kumpulan Dalil, Doa, Adab, Tata Cara, Tujuan Utama Ziarah Kubur hingga Hukum Ziarah Bagi Wanita

Wako menambahkan, dirinya merupakan atlit offroad yang memang sudah lama tidak kembali bertanding karena kesibukan memimpin masyarakat Kota Pagaralam sejak terpilihnya menjadi Walikota Pagaralam Priode 2018-2023.

"Saya sangat suka offroad karena olahraga ini. Pasalnya dalam bermain offroad ini hampir sama dengan cara memimpin Kota Pagaralam. Karena saat mengendarai mobil offroad peran Driver dan Navigator atau Codriver harus saling melanglapai," katanya.

Keluarga Bantah Rahmat Bhayangkara Bukanlah Anggota Anak Punk, Melainkan Ini Cita-citanya

Daftar Lengkap 68 Anggota Paskibraka 2019, Dua Dari Sumsel Berikut Nama dan Asal Sekolahnya

Jika Lolos Semifinal Ini Lawan-lawan Timnas Indonesia Piala AFF U 15

Dijelaskan Wako, driver harus mendengar saran dari navigator agar tahu bagaimana kondisi trek yang akan dilalui.

"Jika saya tidak mendengar kata navigator maka saya bisa masuk jurang. Begitupun navigator jika salah mengarahkan driver maka akan terjungkar. Begitulah peran Wako dan Wawako yang saling membutuhkan agar pembangunan di Pagaralam ini berjalan sesuai program," jelasnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved