Sidang Prada Deri Pramana Besok Akan Digelar, Kodam II/Sriwijaya Siapkan 100 Personil TNI

--Kodam II/ Sriwijaya pastikan keamanan jalannya sidang terkait kasus pembunuhan Vera Oktaria dengan pelaku Prada Deri Pramana di Pengadilan Militer

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kodam II/ Swj pastikan keamanan jalanannya sidang terkait kasus pembunuhan Vera Oktaria dengan pelaku Prada Deri Pramana di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Rabu (31/7). 

Laporan Wartawan Sripoku.ocm, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG---Kodam II/ Sriwijaya  pastikan keamanan jalannya sidang terkait kasus pembunuhan Vera Oktaria dengan pelaku Prada Deri Pramana di Pengadilan Militer I-04 Palembang.

"Kita pastikan keamanan jalanan sidang Prada Deri Pramana akan berjalan lancar pada Kamis (1/8) dengan mensiagakan kurang lebih 100 personil TNI yang berjaga di luar maupun di dalam ruang sidang," Ungkap Kepala Penerangan Kodam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan, Rabu (31/7).

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya bersama Pengadilan Militer I-04 Palembang gelar rapat hingga gladi bersih guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada sidang yang digelar hari ini (Kamis-red)

Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Prajurit yang Berhasil Menangkap Prada DP

Satu Bulan Berlalu Sejak Penangkapan, Keluarga Vera Oktaria Belum Diperbolehkan Melihat Prada DP

Selain itu, untuk membuat suasana tertib dan berjalan lancar, pihaknya juga bakal menghimbau dari keluarga korban maupun pelaku agar tidak membuat suasana ricuh. "Kita bakal menghimbau kepada keluarga korban dan pelaku agar tertib mengikuti sidang," ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, perbuatan yang dilakukan Prada Deri Pramana sangat serius hingga dipastikan dijatuhi hukuman berat. "Ya kita menilai kasus ini sangat serius, apalagi langsung viral hingga dipastikan huumannya bakal berat," katanya.

Sementara, Kepala Aditutor Militer 1-05 Palembang (Kejaksaan Militer), Kolonel Chk Mukholid menambahkan, sidang akan dipimpin oleh Letkol Muhammad Hasyim dengan hakim penuntut umum mayor Darwin.

"Untuk saksi di dalam sidang nanti akan kita hadirkan 8 saksi terkait kasus pembunuhan yang terjadi dengan pelaku Prada Deri Pramana tersebut, untuk hukumannya sangat berat tapi kita lihat keputusan sidang nanti," katanya. (diw). ‎

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved