SFC Update

Sriwijaya FC Ingin Pinjam 6 Pemain dari Klub Liga 1, Tapi Pertahankan 21 Pemain yang Telah Ada.

Untuk mendatangkan 5-7 pemain ini PT SOM setidaknya butuh dana sekitar Rp500 juta karena manajemen tak lagi mengeluarkan down payment (DP).

Sriwijaya FC Ingin Pinjam 6 Pemain dari Klub Liga 1, Tapi Pertahankan 21 Pemain yang Telah Ada.
TRIBUN SUMSEL.COM/WENY WAHYUNY
Hendri Zainuddin, Manajer Tim Sriwijaya FC 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jelang putaran ke 2 Liga 2 pertengahan Agustus mendatang, Sriwijaya FC berencana meminjam 5-7 pemain dari klub Liga 1 untuk berseragam Sriwijaya FC selama setengah musim.

Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menjelaskan bahwa tim saat ini ada sekitar 21 pemain yang sudah berseragam Laskar Wong Kito. Dengan ditambah dengan 6-7 pemain nantinya diharapkan membuat kekuatan Sriwijaya FC semakin bertambah.

"Kita berencana datangkan 6-7 pemain untuk menambah pemain yang ada sehingga ideal," kata Hendri, Senin (29/7/2019).

Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) itu mengklaim sudah ada pembicaraan dengan apa pemain yang akan dibidik terutama di Liga 1. Tinggal lagi pihaknya mengeksekusi, negosiasi dan mencari titik temu dengan klub asal pemain tersebut.

"Semua klub sudah kita hubungi dan sudah komunikasi tinggal lagi eksekusi," jelasnya yang enggan menyebutkan nama dan asal klub pemain.

5-7 pemain tersebut, sambung Hendri adalah pemain dengan posisi semua lini sesuai dengan rekomendasi Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi. Dari pemain belakang, pemain tengah dan depan.

"Statusnya pinjaman, tidak ada yang direkrut karena transfer pemain Liga 2 tidak berbarengan dengan Liga 1. Liga 1 putaran kedua itu bulan September sedangkan kita butuh Agustus," terang Hendri.

Empat Isteri Terdakwa Korupsi Tugu Tapal Batas Palembang-Banyuasin Kembalikan Uang Kerugian Negara

HUT ke-109 Kabupaten OKU, Gubernur Sumsel Herman Deru Terima Nasi Tumpeng dari Bupati Kuryana Azis

Truk Terperosok di Tengah Jembatan Sungai Pelipun, Akses Jalan Penghubung Antar Desa Terputus

Hendri menerangkan tentu akan ada evaluasi terhadap pemain jelang putaran ke 2 nanti. Namun pihaknya kemungkinan besar akan mempertahankan 21 pemain yang ada saat ini.

"Kalau kita lihat sekarang lebih cenderung banyak mempertahankan karena sekarang ini pemain Indonesia ini langka. Pemain Liga 1 ingin yang terbaik, pemain Liga 2 juga ingin yang terbaik. Artinya lebih cenderung mempertahankan daripada melepas,"

"Tapi yang jelas penambahan kita dari 5-7 pemain di putaran ke 2," ungkapnya.

Hendri melanjutkan untuk mendatangkan 5-7 pemain ini PT SOM setidaknya butuh dana sekitar Rp500 juta karena manajemen tak lagi mengeluarkan down payment (DP) melainkan hanya gaji pemain saja.

"Kalau kita asumsikan bisa jadi kita habiskan dana Rp500 juta per bulan karena pemainnya Liga 1 dan berkualitas," ucapnya.

Apakah 5-7 pemain tersebut diantaranya ada nama Syahrian Abimanyu, playmaker muda eks Sriwijaya FC yang kini berseragam Madura United? Hendri menegaskan nama Abimanyu tak ada dalam daftar pemain yang dibidik.

"Abimanyu tidak masuk dalam bidikan kita," terangnya. 

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved