Berita PALI

Akhir Tahun Mulus, 1,5 Km Jalan Poros Menuju Kabupaten PALI Bakal Dilakukan Tambal Sulam

Jalan Poros menuju pusat kota Pendopo Kabupaten PALI sepanjang 1,5 Km dari Simpang Belimbing Kabupaten Muaraenim bakal dilakukan tambal sulam

Akhir Tahun Mulus, 1,5 Km Jalan Poros Menuju Kabupaten PALI Bakal Dilakukan Tambal Sulam
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Jalan Merdeka menuju Kota Pendopo Kabupaten PALI dari Simpang Belimbing Kabupaten Muarenim dilakukan Patching. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI-- Jalan Poros menuju pusat kota Pendopo Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) sepanjang 1,5 Kilometer (Km) dari Simpang Belimbing Kabupaten Muaraenim bakal dilakukan Patching (tambal sulam), Minggu (28/7/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Dharma Budhi, melalui Kepala UPTD PJ3 (Penanganan Jaringan Jalan dan Jembatan) Muaraenim, Ir H Nuruddin Hanafiah, mengatakan saat ini sedang dalam proses tender.

Menurutnya, selain pengerjaan jembatan dan empat paket jalan poros lainnya, semuanya di target selesai akhir Tahun 2019.

Nuruddin mengatakan, bahwa saat ini sedang mengerjakan patching dari Simpang Belimbing menuju simpang Air Itam, Kecamatan Air Itam, Kabupaten PALI yang merupakan jalan provinsi yang menghubungkan ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Jadi ada tiga paket pekerjaan yang dilakukan di tahun ini. Simpang Belimbing-Air Itam, Talang Bulang-Ibukota Pendopo, dan Simpang Air Itam-Sekayu. Tapi baru Simpang Belimbing-Air Itam yang sudah tender dan dalam proses pengerjaan dengan nilai kontrak hampir Rp 11 Milar," ungkapnya, Minggu.

Sementara, untuk jalan Talang Bulang-Ibukota Pendopo, volume efektif pengerjaan patching menggunakan aspal.

Dimana, sekitar 1,5 kilometer yang nantinya akan dibagi-bagi untuk mengatasi jalan-jalan yang berlobang dan rusak di jalur itu.

"Jadi kita akan patching jalan yang memang sudah diangap rusak. Kalau sudah di patching jalur ini maka tidak ada lagi jalan yang berlobang dari pintu masuk Simpang Belimbing menuju Ibukota Pendopo," jelasnya.

"Sehingga yang paling penting perekominan warga bisa berjalan lancar dengan adanya jalan yang mulun dan lancar untuk dilalui," katanya.

Awasi Kelakuan Pasangan Kamu, Begini Cara Kepoin Pesan Masuk di WhatsApp yang Cuma Pakai Gmail!

Kumpulan Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Cocok Dijadikan Status WhatsApp, FB & IG

3 Artis Ini Ternyata Jebolan Ajang Pencarian Jodoh Take Me Out, Sekarang Terkenal Banyak Sensasi

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved