Breaking News:

informasi Haji

Usai Ziarah, Petugas TKHI Langsung Periksa Kesehatan Jemaah Haji

Secara bergantian jemaah haji Kloter 3 Palembang melakukan pemeriksaan kesehatan ke petugas TKHI

Penulis: Husin | Editor: muhammad husin
ist
PERIKSA KESEHATAN --Petugas Haji Kloter 3 Palembang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada jemaah haji saat melakukan visitasi ke kamar-kamar jemaah 

Laporan Wartawan Sripoku.com/Muhammad Husin

MADINAH, SRIPOKU.COM --Dua hari tinggal di Kota Madinah, Arab Saudi,  jemaah haji Kloter 3 Palembang, Jumat (12/7) mengikuti agenda ziarah ke beberapa lokasi bersejarah, seperti Masjid Quba, Masjid Qiblataian, Gunung Uhud dan wisata ke kebun kurma. Selama empat jam lebih keliling  kota Madinah, sebagian jemaah sudah mulai ada kelelahan.

Saat petugas Tim Kesehatan Ibadah Haji (TKHI) Kloter 3 melakukan visitasi ke kamar jemaah, sebagian jemaah mengaku kelelahan usai ziarah dan minta diperiksa oleh tim medis. Pemeriksaan dilakukan mulai mendengarkan dan menanyakan keluhan jemaah dan pemeriksaan tekanan darah. Namun secara umum, kondisi jemaah sehat. Dokter Kloter hanya memberikan obat dan menganjurkan jemaah yang membawa obat bawaan dari tanah air untuk secara teratur diminum.

Kontributor sripoku.com di Madinah H Hendra Wijaya melaporkan, saat ini suhu di Kota Madinah mulai terasa naik, yaknni kisaran 43 derajat. Padahal sebelumnya hanya 39 derajat. Hal ini dimungkinkan jumlah kedatangan jemaah haji yang berziarah ke Madinah, sudah mulai  ramai sehingga oksigen (C02) sudah berkurang. 

"Alhamdulillah, semua masih aman dan lancar," kkata Hendra Wijaya dari Madinah. (sin)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved