Berita Muba

Usai Jalani Sidang, Arhan Nudin Kabur Pecahkan Kaca Mobil Tahanan di Depan Kantor Dinkes Muba

Arhan Nurdin (28) melarikan diri usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Sekayu

Usai Jalani Sidang, Arhan Nudin Kabur Pecahkan Kaca Mobil Tahanan di Depan Kantor Dinkes Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Arhan Nurdin (28) melarikan diri usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Sekayu, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (11/7/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajerj Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Usai menjalani sidang lanjutan terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba yakini Arhan Nurdin (28) melarikan diri usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Sekayu, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (11/7/19).

Terdakwa melarikan diri dari mobil tahanan dengan cara memecahkan kaca belakang mobil, kejadian tersebut terjadi di Jalan Kolonel Wahid Udin, tepatnya di depan Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kaburnya terdakwa Arhan ketika ia telah menjalani sidang lanjutan dirinya atas kasus penyalahangunaan narkotika.

Pada saat dalam perjalan pulang ke Lapas II B Sekayu korban duduk di belakang bersama napi lainnya, tiba saat di depan Dinkes Muba pelaku langsung memecahkan kaca mobil dan melarikan diri. Sedangkan napi yang berada di belakang tak melarikan diri.

"Terdakwa diduga memecahkan kaca mobil menggunakan busi, diduga kaburnya terdakwa memang sudah direncankan karena sudah ada sepeda motor yang menunggu,"kata Kasi Intel Kejari Muba, Arjansyah Akbar saat dikonfirmasi Jumat (12/7/19).

Aurel Hermansyah Dapat Kado Mobil Super Mewah dari Ashanty dan Anang, Krisdayanti tak Mau Kalah!

Isi Chat Barbie Kumalasari dan Rey Utami hingga Tercetusnya Video Ikan Asin Lecehkan Fairuz A Rafiq

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut pihaknya telah mengkoordinasikan dengan pihak Polres Muba dan Lapas Klas II B Sekayu. Dimana tim gabungan telah diturunkan untuk memburu Arhan yang kabur.

"Saat ini tim sedang dalam pengejaran baik dari Polres Muba maupun dari kejaksaan. Bersangkutan ditahan karena kasus pembunuhan, tapi menjalani sidang kembali terkait kasus narkoba," jelasnya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris mengungkapka pasca kejadian tersebut pihaknya telah menerjunkan tim dan melakukan olah TKP. "Tim telah melakukan olah TKP, untuk terdakwa kita imbau segera menyerahkan diri,"ujarnya.

Kalapas Kelas II B Sekayu, Ronaldho Devinci Tasela, menyebutkan narapidana yang melarikan diri merupakan Arhan Nurdin merupakan narapidana kasus pembunuhan di Kota Lubuklinggau, namun sejak 2 tahun lalu dititipkan di Lapas Klas II B Sekayu. Dalam menjalani masa tahanan Arhan berulah lantaran terlibat kasus narkoba di dalam Lapas.

Arhan sendiri ditangkap jajaran Lapas Klas II B Sekayu saat tengah asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu bersama tiga rekannya yakni Hendra Gunawan (32), Arzan (43), dan Alpian (48) di Blok F 3, pada Selasa (4/12/2018) silam.

"Terdakwa disidang atas kasus penyalahgunaan narkoba, ia kabur pada menjalani sidang lanjutan. Kita telah berkoordinasi dengan Polres Muba prihal kasus larinya Arhan,"jelasnya.

Selain Joe Taslim, 9 Artis Indonesia Ini Sukses Main Film Hollywood, No 8 Dulunya PNS Guru Bahasa!

Daftar 10 Tim dengan Skuat Termahal - Real Madrid No 2, Manchester United Paling Bontot

Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah, Dua Puasa Sebelum Idul Adha, Ini Waktu dan Keutamaannya

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved