News Video Sripo

Pedang Pora Hingga Panjat Pinang Meriahkan Puncak Peringatan HUT Bayangkara ke-73

Pedang Pora Hingga Panjat Pinang Puncak Peringatan HUT Bayangkara ke-73 tahun

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Jajaran Polresta Palembang menggelar acara Puncak HUT Bhayangkara Ke-73, dengan acara puncak mengelar Upacara peringatan HUT Bayangkara ke-73 tahun dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan negara.

Hal ini diungkap langsung Kapolresta Palembang Didi Hayamansyah didamapingi Waka Polresta AKBP Prasetyo, di sela kegiatan bertempat di Polsek Kertapati Palembang, Rabu (10/7).

"Ya kami bersyukur, sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugas sesuai yang diatur dalam Undang-undang,"ungkapnya kepada awak media

Lanjut Didi, saat ini ada 446.873 personil tersebar di 34 Polda dari 34 provinsi. 461 Polres di 514 kabupaten/kota serta 4.872 Polsek di 7.201 kecamatan.

Jemaah Haji Boleh Cicip Buah Kurma

Ngaku Jadi Anak Angkat Pemilik Museum Mr Puisi, Barbie Kumalasari Dicap Bohong, Bukti Terungkap!

"Di HUT ke-73 hari Bayangkara bersama-sama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya, masyarakat menjadi pilar keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (RI)," tegasnya.

Sambung Didi, dalam kesempatan ini dirinya juga melepas 45 orang anggota Polri yang melaksanakan tugas wisuda purnabakti, dengan prosesi pedangpora. Terdiri dari 8 orang Pama dan 37 orang Bintara yang dimualai dari Agustus 2018 sampai Juli 2019.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih dan dedikasi dan kinerja serta Darma Bakti selama masa tugas,"tutupnya.

Sementara kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Ediwinara sekaligus ketua panitia mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti seluruh jajaran personil perwira dilingkungan Wikayah hukum Polresta Palembang, Darmawanita, Dandim 0418 Palembang.

"Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan panjat pinang yang diikuti para personil Polisi, TNI dan masyarakat sekitar,"ungkapnya.

Seperti Dialami Tio Pakusadewo, Pecah Pembuluh Darah Bisa Terjadi Di Usia Muda, Karena Faktor Ini

Gubernur Sumsel Herman Deru Sebut Tahun 2018 Polri Selamatkan Uang Negara Rp 2,3 Triliun

Ditambahkannya, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan silahturahmi dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung dan penegak hukum.

Sedangkan Dandim 0418, Letkol Inf Honi Havana, saat acara digelar memberikan kue ulang tahun langsung kepada Kapolresta dan Waka Polresta Palembang. Disaat bersaman pun Kapolresta Palembang, langsung meniup lilin dan memotong tupeng.

" selamat ulang tahun Bhayangkara ke 73, TNI/Polri selalu bersenergi," ungkap Honi Singkat.

Pantauan Sriwijaya Post dilapangan, terlihat ada 4 pinang, dan hadiah-hadiah meranik di atas pinang tersebut. Ke-4 pinang tersebut diperuntukan untuk, anggota Polri, anggota TNI, masyarakat setempat dan awak media. (diw).

Gubernur Sumsel Herman Deru Sebut Tahun 2018 Polri Selamatkan Uang Negara Rp 2,3 Triliun

6 Vokalis Band Ini Dikabarkan Tega Selingkuh, Ada yang Rujuk Kembali, No 2 Pas Istri Hamil 4 Bulan!

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved