Berita Pagaralam

HUT Polri ke-73 Tahun, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Konvoi Naik Vespa ke Mapolres

Polres Pagaralam menggelar Upacara dan syukuran di Halaman Mapolres Pagar Alam, Rabu (10/7/2019).

HUT Polri ke-73 Tahun, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Konvoi Naik Vespa ke Mapolres
DOK Kominfo Pagaralam
NAIK VESPA--Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli serta Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono PuspoAji saat naik motor vespa menuju lokasi upacara HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Polres Pagaralam menggelar Upacara dan syukuran dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, di Halaman Mapolres Pagar Alam, Rabu (10/7/2019).

Pada kesempatan ini, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Muhammad Fadli beserta jajaran Pemkot Pagaralam, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, beserta seluruh jajaran Polres Pagaralam, Pabung Kodim 0405 wilayah, Mayor Inf Darul Qutni, beserta jajaran Koramil, Wakil Ketua DPRD, Wakil Kajari Pagaralam, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pagaralam, pelajar dan masyarakat.

Menariknya, sebelum Upacara HUT Bhayangkara ke 73 dimulai, Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, beserta unsur Forkopimda melakukan iring-iringan dengan mengendarai motor vespa bersama komunitas motor vespa Pagaralam, menuju lokasi upacara.

Walikota Alpian Maskoni saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan lima amanat.

Pertama Presiden meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

"Kedua mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat," ujarnya.

54 Desa di OKU Selatan Terima Bantuan Program PAMSIMAS

Meski Anak Wakil Walikota, Untuk Hidup Tahan Menjadi Kuli

NAIK VESPA--Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli serta Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono PuspoAji saat naik motor vespa menuju lokasi upacara HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019).
NAIK VESPA--Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli serta Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono PuspoAji saat naik motor vespa menuju lokasi upacara HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019). (DOK Kominfo Pagaralam)

Ketiga Polri diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat kepada masyarakat.

"Keempat Presiden meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat," katanya.

Wako juga menyapaikan agar perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

"Kami masyarakat Pagaralam juga sangat merasakan peran penting Polres Pagaralam dalam menjaga keamanan di Pagaralam. Beberapa perhelatan besar mulai dari Pilkada, Pileg dan Pilpres semua berjalan damai dan aman di Pagaralam. Ini berkat kerja keras Polri. Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Polri," ungkapnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved