Tahanan Rutan Pakjo Palembang Kabur

Kronologis Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur, Gunakan Gergaji Besi dan Kain Sarung

Kronologis Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur, Gunakan Gergaji Besi dan Kain Sarung

Kronologis Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur, Gunakan Gergaji Besi dan Kain Sarung
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Kronologis Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur, Gunakan Gergaji Besi dan Kain Sarung 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Terungkap sudah 4 tahanan yang kabur tersebut merupakan bandar narkoba yang berasal dari Lubuk Linggau dan kota Palembang

Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman mengatakan, pada investigasi awal bahwasannya ke-4 tahanan tersebut merupakan bandar narkoba yang divonis 20 tahun penjara pada bulan lalu.

Ke empat tahanan tersebut bernama David Haryono, Fery, Subhan dan Syarif Hidayat saat ini mereka diajukan untuk dipindahkan dikarenakan sedang tahap tahap analisis TTPU oleh BNN ke Lubuk Linggau.

Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman saat menujukan foto tahanan Rutan Pakjo Palembang yang kabur melarikan diri, Jumat (5/7/2019)
Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman saat menujukan foto tahanan Rutan Pakjo Palembang yang kabur melarikan diri, Jumat (5/7/2019) (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

Video: Nekat Bobol Teralis Rutan, Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur

BREAKING NEWS : Dikabarkan Empat Tahanan Rutan Pakjo Palembang Kabur Melarikan Diri

Nekat Bobol Teralis Rutan, Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Kabur

"Ke-4 tahanan tersebut berada di satu block berisikan 5 orang yang kabur. 4 yang kabur dan satu lagi masih tersisa disini. David, Fery dan Subhan. Mereka adalah tahan narkoba yang di tangkap disini dan mereka bertiga bersaudara,"ujar Sudirman kepada Sripoku.com, Jumat (5/7/2019)

Ia mengatakan kaburnya itu kejadian dengan cara menggeregaji tralis atas dengan menggunakan geregaji besi. Yang entah darimana dapatnya mereka. Kemudian mereka menggunakan kain sarung untuk memanjat baru keatas lalu berlari kebelakang pos yang tidak berfungsi lagi.

Keempatnya juga merusak kawan berduri disana karena bekas kain sarungnya tertinggal. Tidak hanya itu mereka juga menjebol tembok yang ada di belakang sana dan lagi-lagi tidak tau menggunakan apa.

Empat Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Palembang Berhasil Kabur, Ini Komentar Karutan Pakjo Palembang

BREAKING NEWS : Resmi Jadi Terdakwa, Lima Komisioner KPU Kota Palembang Jalani Sidang Dakwaan

Dengarkan Dakwaan Jaksa Atas Kasus Pidana Pemilu, Begini Ekspresi Lima Komisioner KPU Palembang

Ia menambahkan saat ini 15 penjaga yang berjaga semalam sedang mencari kemana ke empat pelaku itu kabur dan juga mereka akan memeriksa kamar tahanannya dan menyelidiki punya siapa gergaji itu? Dan bagaimana dapat masuk gergajinya.

Dari keterangannya jika berkaca pada kejadian lampau mereka memakai gergaji besi sekitar 2-3cm yang diletakkan dibawah sendal. Dan rencana 15 personil yang berjaga akan diperiksa pada hari senin. Guna menyelidiki lebih dalam apakah mereka terlibat dalam pelarian keempat tahanan ini.

Sudirman berharap dalam waktu 1X24 jam keempat pelaku tersebut dapat tertangkap. Karena petugas lapas yang berjaga semalam telah mendapat bantuan dari polresta palembang, Polda dan juga BNN untuk mencari ke 4 pelaku tersebut.

Jadi Ketum Klub Motor Harus Tahan Baper, Pegang Semboyan Papa Touring Mama Shoping

Febrita Herman Deru Jabat Ketua PMI Sumsel

Bisa Tonton Egy Maulana , Ada Stasiun Televisi yang Minat Siarkan Laga Lechia Gdansk

Sementara itu, Kabid Pemberantasan, AKBP Agung Sugiyono,SH,MH mengatakan Subhan, David dan Fery merupakan bandar narkoba yang ditangkap disini yang merupakan tahanan BNN sementara Syarif Hidayat adalah Bandar Narkotika yang di tangkap di Palembang.

"Saat ini kami juga sudah menerjukan 15 personil untuk menangkap para pelaku tersebut,"katanya

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved