Berita OKUS

Lulus Akreditasi Tipe D, RSUD Muaradua Sandang Status Utama Bintang Empat

Akhirnya setelah dilakukan penilaian, RSUD Muaradua mendapatkan hasil memuaskan. (1/7/2019).

Lulus Akreditasi Tipe D, RSUD Muaradua Sandang Status Utama Bintang Empat
DOK KOMINFO OKUS
PELAKSANAAN AKREDITASI-- Proses pelaksanaan akreditasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Setelah melalui proses yang cukup panjang tentang Survei Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Edisi I di Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua (RSUD) yang telah berlangsung pada 24-26 Juni 2019 lalu, mendaatkan hasil memuaskan. (1/7/2019).

Pelayanan umum kesehatan RSUD Muaradua, dinyatakan terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Nasional (KARS) melalui Website resminya mengumumkan hasil survei akreditasi yaitu Informasi Rumah Sakit Terakreditasi.

Hal itu diketahui dalam laman KARS meyang diakses melalui, yang diupadate pada 30 Juni 2019, Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua milik Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terakreditasi untuk Rumah Sakit Tipe D.

Dijelaskan dalam pengumuman dengan masa berlaku akreditasi sampai dengan 23 Juni 2022. dengan menyandang Status Tingkat Utama dan mendapatkan Rating Bintang Empat.

Komisi IV DPRD Sumsel Kembali Pertanyakan Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV Palembang

Memelihara Kucing Bisa Menurunkan Risiko Kematian Akibat Serangan Jantung, Kardiovaskular dan Stroke

Terkait hal ini Direktur RSUD Muaradua dr. Erick Destiano, Sp. PD membenarkan adanya atas kelulusan akreditasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan pada pelaksanaan proses akreditasi.

"Terimakasih keada Pemerintah Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan atas dukungan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas RSUD Muaradua,"kata Erick.

Selain itu atas kesuksesan menuju akreditasi Dirut RSUD juga berterimakasih pada seluruh jajaran di Pemkab OKU Selatan, Manajemen RSUD Muaradua dan masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang telah banyak membantu.

"Terima kasih untuk semua pihak sehingga RSUD Muaradua lulus akreditasi Tipe D dengan status tingkat utama rating bintang Empat,"tambah Dia

Dirinya menyampaikan, semoga dengan terakreditasinya RSUD Muaradua ini, RSUD Muaradua mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dengan kualitas yang baik dan menjadi RSUD kebanggaan masyarakat OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved