Berita Palembang

Terkait Gugatan PKS yang Hilang Kursi di Sumsel, Kini KPU Sumsel Hadapi Sidang di Bawaslu RI

"Kita para komisioner KPU telah berada di Jakarta semua. Hari ini kita akan mengikuti sidang gugatan PKS di Bawaslu RI.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana (kanan) didampingi Hepriyadi, SH MH Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Setelah sempat absen undangan sidang perdana gugatan di Bawaslu RI akhir bulan lalu, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana pagi ini Senin (10/6/2019) menyatakan telah siap mengikuti persidangan.

"Kita para komisioner KPU telah berada di Jakarta semua. Hari ini kita akan mengikuti sidang gugatan PKS di Bawaslu RI. Kita telah menyiapkan jawaban pertimbangan kami," ungkap Kelly Mariana.

Kelly mengatakan, ketidakhadirannya dalam persidangan di Bawaslu Sumsel, Selasa (28/5/2019) lalu karena baru diberitahu pihak Bawaslu RI Pukul 21.00 malam via whatApps (WA).

“Undangannya dapatnya terlambat via WA. Sedangkan sidangnya jam 9 pagi jadi tidak memungkinkan kami untuk datang, kami sudah mengirim surat untuk penundaan, dan akan bersidang 10 Juni bersamaan juga kami tadi pagi menghadiri sidang DKPP untuk KPU Banyuasin di Bawaslu Sumsel,” katanya.

Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana saat ditemui di Kantor KPU Kota Palembang, Kamis (2/5/2019)
Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana saat ditemui di Kantor KPU Kota Palembang, Kamis (2/5/2019) (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

Terkenal Karena Dandanannya Seperti Wanita, 3 Artis Ini Kembali jadi Pria Saat Meninggal Dunia

Ngaku Cuma Teman, Perlakuan Luna Maya pada Faisal Nasimuddin di Bali Disoroti, Sudah Kumpul Keluarga

Tim advokasi DPP PKS resmi mengajukan gugatan ke Bawaslu RI di Jakarta, dengan terlapor pihak KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan KPU Empatlawang dengan tuduhan Laporan Dugaan Pelanggaran Administratif Pemilu.

Persidangan perdana digelar, Selasa (28/5/2019) pagi, sayang perwakilan dua KPU tersebut tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Menurut anggota tim advokasi DPP PKS, H Ridwan Saiman SH MH membenarkan adanya persidangan tersebut.

“Kita menemukan DA ada perbedaan angka antara DA dan DB, saksi kita di KPU Empat Lawang dan KPU Sumsel minta itu dilakukan persandingan dengan DA 1 antar partai tapi KPU tidak mau sehingga kursi DPR RI untuk PKS hilang, sehingga kami lapor ke Bawaslu RI,” katanya.

Menurutnya, jika terlapor yaitu pihak KPU Sumsel dan KPU Empatlawang datang maka agenda sidang pembacaan laporan dari pihaknya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved