Ustad Arifin Ilham Meninggal

Kenangan Ustad Arifin Ilham:Digigit Ular, Koma 21 Hari dan Tetap Ajari Anak Meski Sakit Kian Parah

Kenangan Ustad Arifin Ilham:Digigit Ular,Koma 21 Hari dan Tetap Ajari Anak Meski Sakitnya Kian Parah

Kenangan Ustad Arifin Ilham:Digigit Ular, Koma 21 Hari dan Tetap Ajari Anak Meski Sakit Kian Parah
Istimewa
Kenangan Ustad Arifin Ilham:Digigt Ular, Koma 21 Hari dan Tetap Ajari Anak Meski Sakitnya Kian Parah 

Kenangan Ustad Arifin Ilham: Kisah Digigit Ular, Koma 21 Hari dan Tetap Ajari Anak Meski Sakitnya Kian Parah

SRIPKU.COM-Ustad Arifin Ilham, adalah pejuang dan mujahid karena hingga menghembuskan nafas terakhir tetap berjuang dan berdakwah. AA Gym, juga menyebutnya seorang mujahid yang dipanggil kembali oleh di hari yang mulai malam 17 Ramadhan.

Kisah perjuangan Ustad Arifin Ilham memang cukup berat dan berliku, namun semangatnya berdakwah tak pernah lekang. KH M Arifin Ilham lahir di Banjarmasin 8 Juni 1969 silam.

Dia merupakan anak kedua dari lima bersaudara, dia satu-satunya anak lelaki. Ayah Ustad Arifin Ilham masih keturuan Syekh M Arsyad Al Banjari Ulama besar di kalimantan, sementara ibunya Hj Nurhayati kelahiran Haruyan Kabupaten Hulu.

Arifin kecil dikenal dikenal sebagai anak yang lincah dan bandel, namun bertanggung jawab. Karena sikapnya ini, Arifin Ilham baru bisa baca tulis setelah kelas 3 SD. Sebagai anak laki-laki satu-satunya, Arifin Ilham tumpuan harapan keluarga.

Namun sikap bandelnya itu membuat orang tuanya cemas. Namun, setelah mengalami beberapa hal yang membuatnya insyaf, Arifin Ilham remaja kemudian masuk ke pesantren atas kemauan sendiri tepatnya di Pesantren Darunnajah di Ulujami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tepat setelah tahun 1982 ayah-ibunya berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Arifin juga dikenal sebagai penyayang binatang, ia memelihara burung hantu, ayam kate, bahkan kera.

Pada awal April 1997, Arifin Ilham digigt ular dan kemudian sempat koma dan sadarkan diri ketika sudah tiba di rumah sakit RS St. Carolus, Jakarta. Selama 21 hari dia mendapatkan perawatan ditemani ibuandanya Nurhayadi.

Nah untuk mendapatkan perawatan setelah kondisinya semakin kritis. Namun, setelah 21 hari mengalami koma kesehatannya mulai pulih. Allah memberinya berkah, berupa keselamatan.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved