Berita Palembang

Tol Hanya Bisa Digunakan Pemudik Lampung- Palembang, Palembang-Lampung Lewat Jalan Nasional

Para pemudik yang hendak melalui Jalan Tol Trans Sumatera Palembang-Lampung terpaksa harus kecele.

Tol Hanya Bisa Digunakan Pemudik Lampung- Palembang, Palembang-Lampung Lewat Jalan Nasional
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ruas jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung hanya bisa dilalui pemudik dari Lampung ke Palembang karena hanya difungsionalkan satu jalur pada arus mudik lebaran tahun 2019, Selasa (21/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Para pemudik yang hendak melalui Jalan Tol Trans Sumatera Palembang-Lampung terpaksa harus kecele.

Pasalnya pada arus mudik tahun ini pihak kontraktor hanya memfungsionalkan satu lajur dari Lampung menuju ke Palembang.

Sementara pemudik dari Palembang menuju ke Lampung tetap harus melalui jalan nasional Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Selain itu, lantaran fasilitas jalan tol belum berfungsi secara layak, khususnya pada sisi penerangan para pemudik terpaksa melintas pada siang hari saja.

Pimpinan Proyek Tol Pematang Panggang-Kayu agung, Fahrudin Haryanto mengatakan arus mudik lebaran tahun 2019 para pemudik hanya bisa melalui jalan tol mulai pukul 06.00 sampai 18.00 dengan dilakukan sistem buka tutup.

Ruas tol Kayu Agung-Pematang Panggang yang akan difungsionalkan pada arus mudik tahun ini masih tampak bergelombang dan berdebu, Minggu (18/5/2019).
Ruas tol Kayu Agung-Pematang Panggang yang akan difungsionalkan pada arus mudik tahun ini masih tampak bergelombang dan berdebu, Minggu (18/5/2019). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Rayakan Hari Jadi ke 150 Kabupaten Lahat, Kemiskinan Menurun dan Lahat Kian Bercahaya

10 Brand Busana Muslim Ini Ternyata Milik Artis Kenamaan, Bisa Jadi Refrensi Fashion di Hari Raya

Lajur yang sama kembali bakal difungsikan pada arus balik lebaran dari Palembang menuju Lampung.

"Jadi nanti hanya dibuka satu lajur dari Lampung menuju Palembang. Para pemudik kita imbau mudik siang hari, karena fungsionalnya hanya pada siang hari," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Ia menjelaskan, untuk para pemudik dari Palembang menuju ke Lampung untuk sementara waktu belum bisa menggunakan jalan tol. Para pemudik bisa melewati jalan nasional. Sementara pada arus balik nanti barulah lajur A akan difungsionalkan dari arah Palembang menuju Lampung.

Untuk menambah kenyamanan para pemudik, pihaknya telah menyiapkan rest area di lajur B dengan menyusun beberapa unit kontainer. Adapun fasilitas yang disediakan seperti toilet, mushola, BBM portable dan fasilitas pendukung lainnya.

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved