Wawan Setiawan Jabat Ketum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumsel 2019-2021

Wawan Setiawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPM periode 2019-2021.

Wawan Setiawan Jabat Ketum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumsel  2019-2021
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketum IPM Sumsel Wawan Setiawan 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN --- Wawan Setiawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPM periode 2019-2021.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu - Minggu (15/19/5/2019) di Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dari 17 kota dan kabupaten hanya hadir 13 perwakilan kabupaten dan kota yang menyemarakkan pemilihan Ketua Umum IPM dengan aman dan lancar.

Keputusan tersebut, hasil rapat sembilan formatur terpilih suara terbanyak dari hasil pemilihan. Dengan suara terbanyak yaitu Wawan Setiawan sebanyak 114 suara dari 167 suara. Sebab itu, pengurus PMI di Sumsel sepakat bahwa Ketua Umum IPM sekarang dipercayakan kepada Wawan Setiawan untuk mengemban kemajuan organisasi.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hadir dan telah mengamanahkan kepada saya sebagai ketua umum IPM periode 2019-2021. Semoga kita mampu berkolaborasi dan membangun IPM Sumsel yang lebih bermartabat lagi kedepannya,” kata Wawan, Senin (20/5/2019).

Setelah penutupan kegiatan, dirinya bersama pengurus periode lama dan panitia lokal langsung menemui Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH untuk berpamitan kembali ke Palembang dan berterima kasih atas jamuan dan bantuan pemerintah Banyuasin terhadap IPM.

“Saya ucapkan selamat kepada ananda Wawan yang terpilih menjadi ketua IPM Sumsel periode 2019-2021. Saya merasa memiliki terhadap organisasi kalian, karena saya dulu pernah muda dan pernah berjuang seperti kalian," ujar Wabup Banyuasin yang akrap dipanggil Pakde Slamet.

Pakde mengajak pemuda IPM Sumsel, teruslah berjuang dan jangan sampai cepat puas, berjuang, berjuang, dan berjuang untuk bangsa dan keluarga dalam suatu organisasi. "Saya bangga dengan pemuda di Banyuasin khususnya dan pada umumnya di 17 kabupaten dan kota di Sumsel yang peduli pembangunan dan kemajuan bersama," tutur Pakde.

Perlu diketahui, musyawarah wilayah IPM ini juga merumuskan berbagai kebijakan dari IPM Sumsel kedepannya, seperti program kerja dan rekomendasi kepada eksternal atau internal Muhammadiyah.

Demikian struktur IPM periode 2019-2021 yakni, Ketua Umum Wawan Setiawan, Derry Surya Sekretaris Umum dan M Rafika Aswadi sebagai Bendahara Umum, yang mendampingi perjuangan dan kesuksesan Ketua umum kedepannya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved