Palembang Aman, Damai dan Kondusif.-Kapolresta Palembang Gelar Buka Bersama

Kombes Pol Didi Hayamansyah, mengajak penyelenggara Pemilu 2019 KPU kota Palembang berbuka bersama di gedung serba guna Patria Tama, Polresta Palemban

Palembang Aman, Damai dan Kondusif.-Kapolresta Palembang Gelar Buka Bersama
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang mengajak masyarakat Kota Palembang untuk menerima hasil keputusan perhitungan secara Nasional 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, mengajak penyelenggara Pemilu 2019 KPU kota Palembang, KPU Provinsi Sumsel, Bawaslu Kota Palembang, dan Bawaslu Provinsi Sumsel, berbuka bersama di gedung serba guna Patria Tama, Polresta Palembang, Selasa (14/5).

Kegiatan ini wujud nyata keakraban, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkanain Adi Negara, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Dandim 0418, Letkol Inf Honi Havana, Walikota Palembang, H Harnojoyo, KPU Kota Palembang, dan Bawaslu.

serta rekan-rekan dari media yang selama ini menjadi mitra kerja Polresta Palembang dalam hal pemberitaan baik media cetak, elektronik, radio maupun online.

Lacak Jejak Prada DP, Tim Gabungan Polda dan Pomdam II Sriwijaya Datangi Baturaja Hingga Jatim

Prada DP Tempuh Perjalanan 132 Kilometer Menuju Sungai Lilin Pakai Motor Almarhumah Vera Oktaria

Dalam keakraban ini, Kapolresta Palembang, juga mengelar deklarasi damai, pelaksanaan proses pemilu tahun 2019, yang telah dilaksanakan oleh KPU kota Palembang, KPU Provinsi Sumsel, Bawaslu kota Palembang dan Bawaslu Provinsi Sumsel, telah terlaksanakan secara aman, lancar, dan demokrasi. Masyarakat Palembang sepakat dengan adanya deklarasi damai tersebut.

Pejabat Dibekuk Polisi saat Lintasi Perbatasan Sumatera Selatan-Jambi Simpan Narkoba Rp 8 Miliar


" Kami menghimbau agar masyarakat Sumatera Selatan tidak terpancing terhadap segala ajakan yang bertentangan dengan hukum di NKRI," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah.
Didi mengatakan, sejauh ini kondisi Kota Palembang dalam kondisi kondusif terutama pasca Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

“Mengenai gonjang ganjing akan adanya gerakan people power termasuk kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan Inkonstitusional, mari bersama-sama kita jaga stabilitas keamanan Kota Palembang senantiasa kondusif “harapnya.

Rumah Vera dan Prada DP Berjarak Sekitar 200 M, Tapi Keluarga Terduga Pelaku Belum Datang

Lebih jauh Kapolresta Palembang mengatakan, mari kita jaga semangat kekeluargaan yang mana di Kota Palembang, wong kito ini terkenal dengan masyarakatnya yang nguyub, rukun, aman, damai dan sentosa.
Sangat disayangkan gara-gara pemilu lima tahun sekali terciptanya perpecahan sosial.

Dalam islam telah mengajarkan kita untuk selalu menjaga ukhuwah insaniyah yang mengakui bahwa seluruh umat manusia didunia adalah saudara kita.

“Tidak ada perbedaan yang menjadi dasarnya untuk saling bermusuhan, karena tidak ada satu manusiapun yang hidup dalam keabadian,”ungkapnya.

"Mari kita sepakati bersama untuk tidak melakukan tindakan atau pergerakan yang diluar konstitusi seperti mengerakan massa apapun itu namanya baik itu people power yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan,”tegasnya.

(diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved