Arema FC

Konate Makan Tanggapi Dingin Kedatangan Sylvano Comvalius Ternyata Karena Ini Sebabnya

Konate Makan Tanggapi Dingin Kedatangan Sylvano Comvalius Ternyata Karena Ini Sebabnya

Konate Makan Tanggapi Dingin Kedatangan Sylvano Comvalius Ternyata Karena Ini Sebabnya
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Konate Makan berebut bola dengan gelandang Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo dalam lanjutan liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018). 

SRIPOKU.COM, MALANG-Berstatus mantan top skorer Liga I Indonesia musim 2017 silam, ternyata tidak membuat Konate Makan lantas tahu dan kenal kepada Sylvano Comvalius.

Buktinya Konate Makan hanya tanggapi Dingin Kedatangan Sylvano Comvalius.

Namun bukan berarti dia tidak suka kepada Sylvano Comvalius, tetapi Ternyata Karena ada  Sebabnya.

Seperti dilansir dari weareamnia, Makan Konate mengakui jika tak banyak mengetahui mengenai sosok teman baru, Sylvano Comvalius yang menjadi rekrutan terakhir timnya jelang Liga 1 2019 bergulir.

Wajar, karena gelandang serang Arema FC itu belum pernah bermain satu tim maupun bertanding melawannya.

Memang, Comvalius pernah bermain di Liga 1 2017 bersama Bali United. Bahkan, pemain asal Belanda itu menjadi top skor dengan 37 golnya yang sekaligus memecahkan rekor top skor sepanjang masa.

"Saya belum pernah bermain bersama Comvalius, belum pernah bertanding melawan dia juga, sebab ketika dia bermain di Liga 1 saya bermain di Liga Malaysia," kata Konate.

Namun demikian, Konate tetap optimistis Comvalius mampu berkontribusi dengan maksimal di skuat Singo Edan. Pemain asal Mali itu percaya nawak barunya itu memiliki kualitas di atas rata-rata yang bisa diandalkan di Liga 1 2019 nanti.

"Tapi saya sudah melihat video rekaman pertandingannya, Comvalius adalah striker bagus, dia pintar," imbuh pemilik jersey bernomor 10 itu.

Konate pun meyakini Comvalius dapat beradaptasi dengan cepat di Arema, seperti ketika ia bergabung dengan tim ini di pertengahan musim 2018 lalu. Sebagai nawak satu tim, Konate menegaskan siap membantu.

"Tentu saya optimistis dia bisa beradaptasi cepat, karena dia pemain profesional, saya percaya dia bisa cepat beradaptasi, saya pikir tiga-empat hari cukup untuk beradaptasi dengan pemain lain, kita harus bantu dia, dan doakan dia, agar bisa bantu tim juga," jelasnya.

Konate dikenal sebagai gelandang yang memiliki umpan matang dan passing terukur, Sylvano adalah sosok target striker yang diinginkan Arema untuk menyambut umpan-umpan pemain asal Mali tersebut.

Sangat menarik menantikan permainan kedua tim dalam Liga I Indonesia musim 2019 nanti.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved