Berita Palembang

Honor Penyelenggara PSL dan PSU Dibayar Nanti, Gedung KPU Sumsel Dipagari Kawat Duri

Honor Penyelenggara PSL Dibayar Nanti, Gedung KPU Sumsel Dipagari Kawat Duri

Honor Penyelenggara PSL dan PSU Dibayar Nanti, Gedung KPU Sumsel Dipagari Kawat Duri
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Salah seorang warga mengisi daftar hadir di hadapan Panitia Pemungutan Suara Lanjutan TPS 001 Kelurahan Sei Buah Kecamatan IT2 Palembang, Sabtu (27/4/2019). Honor Penyelenggara PSL dan PSU Dibayar Nanti, Gedung KPU Sumsel Dipagari Kawat Duri 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz
SRIPOKU.COM -- Sebanyak 468 TPS yang meyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) terbilang lancar aman melakukan Pemungutan Suara di Sumsel, Sabtu (27/4/2019).

"Hari ini 27 April 2019 secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Banyuasin, Musibanyuasoin, Kota Palembang, dan Kabupaten OKI aman dan lancar," ungkap Ketua KPU Provinsi Sumsel, Dra Kelly Mariana.

Diantaranya sebanyak 445 TPS Pemilu susulan, di Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Betung, Kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Tungkal Ilir, untuk pemilu Dapil 2 Kabupaten Banyuasin.

Kemudian ada 1 TPS Pemungutan Suara Ulang di Desa Lebung, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya ada 8 TPS Pemilu Lanjutan untuk pemilu calon anggota DPR RI di Desa Sei Keluang Kecamatan Sei Lilin, Kabupaten Musibanyuasin.

Sebanyak 13 TPS Pemilu Lanjutan untuk pilpres di Kecamatan Ilir timur 2, Kelurahan Sei Buah, Kota Palembang.

Terdapat 1 TPS Pemungutan Suara Ulang di Kecamatan Sei Menang, Bumi Pratama Mandiri, Kabupaten OKI.

"Ini terbukti dari partisipasi masyarakat pemilih melewati 70 persen. Tidak hanya yang PSL, begitu juga untuk gelaran PSU. Semua sudah sesuai prosedur. Surat suara cukup, lebih malahan," kata Kelly.

Diakui Kelly, untuk petugas KPPS yang bertugas pada pemilu lanjutan ini bakal mendapatkan honor sama seperti halnya mereka menerima pada pelaksanaan hari H tanggal 17 April lalu.

"Sama dengan seperti hari H seperti untuk pendirian TPS, honor. Tapi belum sekarang, tidak secepat itu anggarannya lagi direvisi dan diatur oleh KPU Setempat yang menggelar PSL, karena kalau nunggu revisi KPU RI akan lama," jelas alumni Fisip Unsri.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved