Berita Palembang

Bahas Anjab dan ABK, Sekda Kota Palembang Minta tak Ada Lagi Perdebatan Setelah Forum Selesai

Pemerintah Kota Palembang bakal memberikan Tunjangan Pendapatan (TP) bagi pegawai PNS. TP diberikan kepada pegawai tidak sama

Bahas Anjab dan ABK, Sekda Kota Palembang Minta tak Ada Lagi Perdebatan Setelah Forum Selesai
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Bahas Anjab dan ABK Sekda Minta tak Ada Lagi Perdebatan Setelah Forum Selesai. 

Laporan wartawan sripoku.com, Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang bakal memberikan Tunjangan Pendapatan (TP) bagi pegawai PNS.

TP diberikan kepada pegawai tidak sama, tergantung beberapa indikator penilaian yang dilakukan.

Beberapa diantara penilaiannya untuk mendapatkan tunjangan yakni Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa Msi meminta tidak terjadi perdebatan tentang Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dirinya mempersilahkan kepada pegawai jika ada pertanyaan dan perdebatan mengenai hal tersebut melalui forum bersama yang sedang diselenggarakan melalui kegiatan Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Kamis (25/4), di Hotel Santika Palembang.

"Silahkan pertanyakan dan didebatkan di forum ini. Sebab mulai dari pengusulan formasi pegawai hingga pengembangan karir adalah tanggungjawab OPD," ujar Dewa.

Ratu Dewa meminta pihak penyelenggara untuk segera melaporkan kepadanya, bila ada perwakilan OPD yang tidak hadir pada forum tersebut.

Deretan Toko Kosmetik Murah di Palembang Paling Terkenal, Lengkap Harga, Alamat dan Nomor Telepon

Sebab setelah forum tersebut dirinya tidak ingin ada lagi pertanyaan terkait pemberian TPP serta pembagian beban kerja pada tiap OPD.

Menurutnya, Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang penting sebagai sirkulasi pemahaman dalam perekrutan pegawai hingga jenjang karir.

OPD diingatkan untuk menguasai aplikasi Kepegawaian serta administrasi secara optimal. Hal ini untuk menekan kemungkinan terjadinya korupsi dan maladministrasi di OPD.

Sementara itu Kabag Ortala Setda Kota Palembang Nurmala Sari SSTP MM mengatakan, kegiatan tersebut untuk mereview dan menyempurnakan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang disusun oleh Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang. Narasumber kehiatan tersebut berasal dari Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara.

===

Cara Mudah Mencerahkan Bibir Hitam Hanya dengan 7 Bahan Murah, Tampak Lebih Cerah dengan Bahan Alami

Deretan Toko Kosmetik Murah di Palembang Paling Terkenal, Lengkap Harga, Alamat dan Nomor Telepon

 

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved