Berita Palembang

Jelang Pemilu, Partai Golkar Palembang Berikan Bimtek ke 500 Saksi

Sebanyak 500 peserta saksi dari kecamatan yang ada di Palembang untuk Partai Golkar diberikan bimbingan teknis, (bimtek) untuk pemilihan caleg

Jelang Pemilu, Partai Golkar Palembang Berikan Bimtek ke 500 Saksi
sripoku.com/Yandi Triansyah
Sebanyak 500 peserta saksi dari kecamatan yang ada di Palembang untuk Partai Golkar diberikan bimbingan teknis, (bimtek) Selasa, (09/04).di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring 

Laporan wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 500 peserta saksi dari kecamatan yang ada di Palembang untuk Partai Golkar diberikan bimbingan teknis, (bimtek) untuk pemilihan calon legislatif pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Bimtek ini digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah, (DPD) Partai Golkar untuk memberikan pemahaman kepada para saksi saat pemilu mendatang.

Kegiatan digelar dua sesi pagi dan siang, Selasa, (9/4/2019) di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Adapun pemateri dari Sekretaris DPD Partai Golkar, Eddie Munandar, SH, MSi dan Rubi Indiarta selaku Sekretaris Bappilu DPD Partai Golkar Kota Palembang.

Mahasiswi FH Unsri Tewas Laka di Lingkungan Kampus, Begini Tanggapan Rektor Unsri Prof Anis Saggaff

Bukan Dosen, Ternyata Inilah Pelaku Penabrak Mahasiswi FH Unsri Indralaya hingga Meninggal

Warga Kelurahan 8 Ilir Palembang Ditipu Cewek Cantik yang Dikenal Via Facebook, Rp 30 Juta Melayang

Sekretaris DPD Partai Golkar, Eddie Munandar, SH, MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan program DPD Partai Golkar Kota Palembang untuk memenuhi amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum serta Peraturan KPU nomkr 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara.

Adapun materi nya meliputi 7 materi, diantaranya, Tugas dan Larangan saksi saat hari pencoblosan nanti. Seperti menyiapkan surat mandat.

Hadir dalam persiapan pencoblosan. Hadir dalam pemeriksaan surat suara. Kemudian, tugas saksi juga pada hari pemungutan suara.Berupa mengajukan keberatan atas terjadi kesalahan atau pelanggaran dalam pelaksanaan.

"Saksi juga tidak boleh mempengaruhi dan mengintimidasi pemilih serta tidak boleh melihat pemilih saat mencoblos surat suara." kata Eddi dihadapan ratusan saksi.

Banser Sumsel Serukan 50 Ribu Kader ‎dan Warga Jangan Golput, Pilih Sesuai Hati Nurani

Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat Masuk Sekolah Kedinasan 2019

Massa Prabowo-Sandi Sigap Kumpulkan Sampah di Sepanjang Jalan Merdeka Palembang

Meski Sejenis, Ternyata Ikan Asin dan Ikan Teri Memiliki Kandungan Berbeda Lho, Mana yang Berbahaya?

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, Fahrie Adianto SE mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat partai untuk ditindaklanjuti disetiap kecamatan untuk mengantisipasi jika terjadi suatu kesalahan sekaligus untuk saksi suara dan pengawalan sejak dari TPS hingga ke tingkat KPU Kota Palembang,

"hal ini biasa dilakukan sebagai rutinitas saja menjelang hari pencoblosan",ujarnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved