Berita Palembang

Tembakan Peringatan tak Digubris, Pelaku Pencurian di Ruko Kosong Dilumpuhkan

Perdian alias Diran (40), hanya bisa merengek kesakitan dan meminta ampun pada petugas saat dilumpuhkan petugas Tekab 134 dan Pidum

Tembakan Peringatan tak Digubris, Pelaku Pencurian di Ruko Kosong Dilumpuhkan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Tekab 134, Polresta Palembang, Iptu Tohirin dan anggota ketika melumpuhkan pelaku pencurian ruko tadi malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Perdian alias Diran (40), hanya bisa merengek kesakitan dan meminta ampun pada petugas saat dilumpuhkan petugas Tekab 134 dan Pidum (Pidana Umum).

Ini lantaran ulahnya melakukan aksi pencurian di sebuah ruko di kawasan di Jalan Datuk M Akib Kelurahan 22
Ilir Kecamatan IB I, Palembang, Jumat (6/4), sekitar pukul 20,30.

Warga Jalan Kapuran Lorong Hamid Musik Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Palembang ini terpaksa dilumpuhkan petugas, karena ketika hendak diringkus Diran pun melakukan perlawanan dan hendak kabur.

Setelah diberikan peringatan tembakan ke atas tak digurbisnya petugas terpaksa melumpuhkannya.
Informasi yang dihimpun Sriwijaya Post, aksi pencurian yang dilakukan Diran, terjadi pada Rabu 20 Februari 2019 sekitar pukul 12.00.

Dimana berawal aksi pencurian ini diketahui oleh korban yakni Lukman (48), warga Jalan Mayor Ruslan Kelurahan 20 Ilir, Palembang, hendak hendak datang ke ruko miliknya.

Kemudian, korban pun mendapati kalau 3 buah terali jendela dan kabel instalatir listrik yang berisi tembaga telah hilang di curi pelaku.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta dan melapor ke Polresta Palembang. "Atas laporan korban pelaku kita tangkap, sebelumnya kita melakukan penyelidikan dan pendalaman. Setelah keberadaan pelaku berhasil diendus, tak mau buang waktu pelaku langsung kita tangkap di rumahnya," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara, MInggu (7/4), ketika
dikonfirmasi.

Lanjut Yon, pelaku terpaksa kita lumpuhkan, lantaran melawan petugas dan hendak kabur dari rumahnya," Jadi ketika kita tangkap pelaku melawan petugas dan hendak kabur melalui jendela, setelah kita berikan tembakan peringatan ke udara tak dihiraukan pelaku, terpaksa kita lumpuhkan.

"Tegas Yon. Selain mengamankan Diran, sambung Yon yang didampingi Wakasat Reskrim, AKP Ginajar Aliya Sukmana, petugasnya juga mengamankan barang bukti berupa terali dan kabel," Atas ulahnya pelaku akan diancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun penjara," ungkapnya.

Ditinggal Reino Barack, Karir Luna Maya Makin Bersinar, Sampai Punya Fans di Negara Ini!

Bak Kisah Luna Maya, Presenter Ini Dikhianati Sahabat yang Pernah Jadi Pagar Ayu Pernikahannya Dulu

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved