News Video Sripo

Grebek! Melihat Halte-halte di Palembang, Miris Ternyata Kondisinya Banyak yang Rusak dan Tak Layak

etelah beberapa tahun yang lalu diresmikan halte transmusi kota Palembang sebanyak 260 halte yang berada di berbagi tempat di pinggir jalan kota Palem

SRIPOKU.COM,PALEMBANG—Setelah beberapa tahun yang lalu diresmikan halte transmusi kota Palembang sebanyak 260 halte yang berada di berbagi tempat di pinggir jalan kota Palembang membuat halte tersebut tak mendapatkan lagi perhatian dari dinas terkait.

Dari 260 halte yang ada setidaknya ada 53 halte yang kondisinya rusak parah dan tak terawatt.

Kali ini Sripoku.com akan berkunjung ke 3 halte yang kondisinya rusak dan terawat dari 53 halte yang rusak. Berikut penjelasannya:

1. Halte Rimba Kemuning B

Halte yang berada di jalan Basuki Rahmat tepatnya dekat jalan Rimba Kemuning, kondisinya sungguh mempriharinkan dari kejauhan saja sudah terlihat dinding-dinding halte berdebu dan kaca-kaca yang menempel sudah hilang sebagian bekas poster dan coretan pun Nampak jelas terlihat.

Dan lantai pada halte tersebut bergoyang jika kita berjalan. Belum lagi sampah berserakan di bagian belakang bawah halte. Serta penarangan lampu juga tidak ada, bahkan hilang entah tau kemana keberadaan bola lampu di halte tersebut. jika di lihat keatas atap di halte ini memang masih bagus. Tapi, jika kita lihat di bagian atas belakang anda akan melihat atapnya bergelantungan kebawah dan penyok. Di halte ini masuk kedalam Koridor 2 baik dimulai dari Terminal Sako sampai berakhirnyapun disini.

Guru dan Siswa SMP Negeri 12 Palembang Giatkan Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah

BLACKPINK Rilis MV Kill This Love, Dalam 13 Jam Berhasil Tembus 20 Juta Viewers

2. Halte Rimba Kemuning A

Halte ini tidak jauh dari halte Rimba Kemuning B atau persis di seberangnya. Kondisi pada halte ini sungguh lebih sangat memprihatinkan. Tidak beratap, tidak bertiang, dan tidak ada tempat duduk. Kosong melompong. Hanya ada tangga untuk naik ke atas halte. Panas terik bisa dirasakan oleh penumpang disini hal ini terjadi akibat hujan deras dan angin kencang menerpa halte Rimba Kemuning A.

Tidak hanya itu lantai pada halte tersebut sebagian sudah kropos dan bolong. Bahkan sudah ada tumbuhan yang tumbuh pada bolongan lantai halte tersebut. serpihan kaca-kaca masih terlihat di belakang halte.

Menurut keterangan warga sekitar halte, pengguna transmusi yang akan menunggu di halte tersebut harus rela menunggu di bawah pohon beringin yang letaknya di samping halte. Jika bus transmusi tiba di halte tersebut barulah penumpang naik ke halte Rimba Kemuning A. halte ini juga di lalui transmusi untuk Koridor 2 Terminal Sako.

Bak Langit dan Bumi, Ternyata Ini yang Buat Rumah Sule dan Lina Beda Jauh Setelah Resmi Bercerai

Tak Hanya Istimewa untuk Umat Islam, Inilah Fakta Menarik Lain tentang Hari Jumat di Seluruh Dunia

3. Halte SMKN 2 Palembang

Halte yang berada di jalan Demang Lebar Daun atau Tepatnya di dekat SMKN 2 Palembang ini memang masih layak digunakan hanya saja perawatannya sungguh tidak terlihat masih ada debu-debu yang menempel di dinding halte dan kaca. Sebagian kaca yang ada di halte ini juga ada yang hilang. Entah tau hilang kemana. Dan halte ini juga di lalui bus transmusi untuk Koridor 2.

Nah itu dia tadi ke 3 halte dari 53 halte yang rusak, terbengkalai dan belum juga di renenovasi oleh dinas terkait di kota Palembang. Memang sedikit sih pembahasannya. Setidaknya ketiga halte tersebut dapat mewakilkan halte-halte yang rusak di Kota Palembang.

= = =

Ramaikan Dekranasda Jakabaring Palembang

LIVE STREAMING TVRI Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin vs Fajar/Rian, Laga Mulai Pukul 14.00 WIB

Bak Langit dan Bumi, Ternyata Ini yang Buat Rumah Sule dan Lina Beda Jauh Setelah Resmi Bercerai

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved