Guru dan Siswa SMP Negeri 12 Palembang Giatkan Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah

Guru dan Siswa SMP Negeri 12 Palembang Giatkan Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah

Guru dan Siswa SMP Negeri 12 Palembang Giatkan Sholat Subuh Berjamaah di Sekolah
Tribun Sumsel
Kepala SMPN 12 Palembang (tengah), Mgs Ahmad Fauzi bersama jajaran guru di SMPN 12 Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah dilaunching pada 4 Maret lalu oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengenai salat subuh berjamaah di lingkungan sekolah menengah pertama (SMP), sekolah sekolah di Palembang pun telah melakukan kegiatan ini seperti di SMP Negeri 12 Palembang.

SMPN 12 Palembang yang beralamat di Jalan Mataram, No 243, Kemas Rindo, Kertapati ini bahkan sudah tiga kali melaksanakan salat subuh berjamaah. Guru laki-laki dan siswa (laki-laki) diwajibkan salat subuh berjamaah di musalah sekolah.

"Kami utamakan untuk siswa (laki-laki) yang rumahnya dengan lingkungan sekolah, kalau guru terutama laki-laki diwajibkan ikut salat subuh berjamaah," kata Kepala SMPN 12 Palembang, Mgs Ahmad Fauzi kepada Tribunsumsel.com, Jumat (5/4/2019).

Ramaikan Dekranasda Jakabaring Palembang

Ibu Rumah Tangga Ingin Bisnis secara Online, Tapi Bingung Mulai dari Mana? Ini Tipsnya

Bak Langit dan Bumi, Ternyata Ini yang Buat Rumah Sule dan Lina Beda Jauh Setelah Resmi Bercerai

Dia juga mengatakan pada saat memulai salat subuh berjamaah di musalah sekolah memang awalnya dirasa berat bagi siswa-siswanya namun setelah memulai dan sudah berjalan tiga kali, siswanya menjadi terbiasa dan orangtua pun sudah diberi pengertian oleh pihak sekolah.

"Dari pihak sekolah juga sudah beri pengertian, kalau rumahnya dekat dengan lingkungan sekolah dan ikut salat subuh berjamaah kan bagus, membiasakan anak bangun pagi dan mengantisipasi supaya tidak telat datang ke sekolah," ujar pria yang juga aktif menjadi pembina yayasan masjid Ki Merogan ini.

Sukses Jadi YouTuber, Berikut 6 Sumber Kekayaan Baim Wong di Luar Dunia Hiburan, Wajar Tambah Tajir

Melaney Ricardo Tanyakan Reaksi Gempi tentang Perceraiannya, Gading Marten Jawab Begini, Bikin Mewek

Lagi Asyik Tiru Selebrasi Selfie Mario Balotelli, Klub Liga Maroko Kebobolan

Sementara itu, pada Jumat (5/4/2019) pihaknya juga mengadakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di halaman sekolah, sebanyak 842 siswa bersama guru SMPN 12 Palembang berkumpul mendengar tausiyah.

Tak hanya itu sebelum tausiyah dimulai, warga sekolah juga melaksanakan salat subuh berjamaah, kemudiam dilanjutkan pada pukul 06.40 pembacaan surat Yasin, Zikir Asmaul Husna.

===

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved