Berita Palembang

Hasil Visum Temukan Sperma, Kapolda dan Kapolres OKI Sepakat Sikat Pelaku Pembunuh Melinda Zidemi

"Juga dari hasil visum sementara, diketahui korban diperkosa sebelum meninggal, dan tulang lidahnya patah akibat dicekik oleh para pelaku,"

Hasil Visum Temukan Sperma, Kapolda dan Kapolres OKI Sepakat Sikat Pelaku Pembunuh Melinda Zidemi
Kolase Sripoku.com
Foto postingan yang diketahui korban Melinda dan lokasi penemuan korban di wilayah Sungai Baung OKI 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku geram dengan tindakan para pembunuh Melinda Zidemi (24) warga Nias Selatan yang menjadi calon pendeta di Sungai Baung.

Jenderal bintang dua tersebut meminta jajarannya untuk menangkap para pelaku pembunuh sadis tersebut. Dirinya pun sudah meminta kepada pihal Polres OKI dibantu Polda Sumsel untuk melakukan olah TKP ulang.

"Ya saya udah perintahkan untuk olah TKP ulang dan lebih fokus. Sementara dari hasil visum ditemukan sperma. Dan kemudian sudah dikirim untuk dilakukan tes DNA." ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Penemuan Mayat Pendeta Cantik diduga bernama Melinda Zidemi
Penemuan Mayat Pendeta Cantik diduga bernama Melinda Zidemi (Kolase Tribun Manado)

Cerita Teman Akrab Melinda Zidemi, 2 Minggu Lalu Melinda Ngajak Saya ke Pasar 16 Ilir Palembang

Lanjutnya, dirinya tidak segan untuk menyikat para pelaku karena pembunuhan di Sungai Baung tersebut termasuk pembunuhan keji.

"Pelaku sangat kejam, saya pastikan sikat pelakunya, saya komitmen. Sekarang masih dalam penyelidikan dan pengembangan," ujarnya.

Sementara, Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Syaputra menyatakan tekadnya untuk memburu para pelaku. Dirinya meminta para pelaku untuk segera menyerahkan diri.

"Pelaku ini sudah sangat kejam, jika tidak menyerahkan diri maka akan kami tembak mati," ujarnya mengingatkan.

Kasus pembunuhan seorang Vikaris atau Calon Pendeta tersebut saat ini menjadi atensi Polda Sumsel. Kapolda pun sudah meminta jajaran unit Jatanras untuk membantu Polres OKI dalam mencari jejak pelaku.

"Saya belum bisa memastikan motifnya apa sebab saat ini masih penyelidikan. Memang saat ini diketahui handphone korban hilang. Doakan saja kami dapat bekerja secara maksimal. Ada masanya kasus gampang diungkap, ada masanya susah sekali, kalau didoakan mudah-mudahan gampang," lanjut Zulkarnain.

Sebelumnya Melinda Zidemi (24) ditemukan meninggal dunia di perkebunan sawit milik PT PSM, Sungai Baung, OKI Sumsel. Dari keterangan saksi kunci, korban sebelumnya dihadang oleh para pelaku.

Sebelumnya juga pada Rabu, (27/3/2019) pagi sekitar pukul 09.30 WIB jenazah Melinda sudah diberangkatkan dari GKII Sekojo menggunakan ambulans menuju Padang, Sumatera Barat.

Perjalanan darat hingga Padang tersebut rencananya akan dilanjutkan dengan keberangkatan kapal menuju Nias Selatan. 

Fakta-fakta Pembunuhan Melinda Zidemi, 6 Bulan Mengabdi di Sungai Baung dan Status Terakhirnya di WA

Teman Dekat Ungkap Status WhatsApp Terakhir Melinda Zidemi yang Ditemukan Tewas

Kasus Pembunuhan Melinda Zidemi Jadi Atensi Polda Sumsel, Anjing Pelacak K9 Diturunkan Endus Pelaku

 

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved