Anggota DPRD Banyuasin Kritik Dinas Perikanan Terkait Pembelian Mobil Dinas Mewah

Dari informasi yang di himpun mobil dinas jenis Kijang type Venturer di jual seharga kisaran Rp 405 juta hingga Rp 464 juta, dari Informasi yang diter

Anggota DPRD Banyuasin Kritik Dinas Perikanan Terkait Pembelian Mobil Dinas Mewah
istimewa
Ilustrasi Mobil dinas 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Terkait langkah yang dinilai kurang tepat atas dugaan pembelian mobil dinas (mobdin) mewah jenis Kijang Innova Venturer di Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin, mendapat kritikan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin. Rabu (27/3/2019).

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PKB, Emi Sumitra, mengatakan kalau memang tidak ada aturan yang melarang untuk membeli mobil baru namun harus disesuaikan kondisi dan keperluan saat ini.

” itu sah-sah saja jika memang dibutuhkan, namun saat ini OPD berharap lebih peka terhadap kondisi realistis masyarakat, terutama di perairan,"terangnya.

Kendati demikian, menurutnya OPD harus peka dengan kondisi saat ini, karena kebutuhan dan kepentingan masyarakat Banyuasin terutama soal infrastruktur sangat mendesak, seperti jalan dan jembatan yang masih mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, ia berharap kepada Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH dan tim anggaran, agar lebih selektif dalam menyusun anggaran.

”Harus selektif, ini demi percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terutama di perairan, yang saat ini mengalami ketertinggalan,”ungkapnya.

Terpisah, Erwin Ibrahim, Kadiskominfo Banyuasin ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya akan mengecek dan mempelajari hal itu bersama pimpinan.

”Kita akan cek, pelajari bersama pimpinan,”singkatnya.

Dari informasi yang di himpun mobil dinas jenis Kijang type Venturer di jual seharga kisaran Rp 405 juta hingga Rp 464 juta, dari Informasi yang diterima mobip dinas dibeli pada tahun anggaran 2019 ini,

”iya, saat ini kepala dinas perikanan, telah menggunakan mobil berplat dinas BG 55 J, untuk kegiatan dinas dan lain sebagainy,"terang salah satu pejabat yang enggan disebutkan namanya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved