Jaring Bibit Baru, Dispopar Muba Menggelar Turnamen Futsal U-16 dan U-30

Dispopar Muba bakal menggelar Turnamen Futsal tingkat Pelajar U-16 dan Pemuda U-30 tanggal 24-38 April 2019 mendatang dalam menjaring bibit atlet.

Jaring Bibit Baru, Dispopar Muba Menggelar Turnamen Futsal U-16 dan U-30
SRIPOKU.COM/CR13
Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba dalam mencari bibit atlet terus digencarkan. Dimana Dispopar Muba bakal menggelar Turnamen Futsal tingkat Pelajar U-16 dan Pemuda U-30 tanggal 24-38 April 2019 mendatang dalam menjaring bibit atlet.

Kronologi Lengkap dan Update Pembunuhan Pendeta Melinda Mawati Zidoni, Saksi Kunci Sudah Diamankan

Seleksi Terbuka Pemain Sriwijaya FC Banjir Peminat, Pendaftar Sudah Lebih 200 Orang. Ini Syaratnya

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan tingginya semangat olahraga futsal dan sesuai dengan arahan Bupati Muba untuk terus menggalakkan olahraga ditengah masyarakat Muba mendasari pihaknya untuk melaksanakan tournament tersebut.

"Tournament yang melibatkan 64 tim ini akan kita laksanakan di Venue Futsal Gelanggang Remaja Sekayu dan akan dibuka langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin," kata Fariz, Selasa (26/3/19).

Terkuak! Sosok Pria yang Dekat Dengan Lucinta Luna Sebelum Menikah, Sekarang Dia Perempuan

Lanjutnya, selain sebagai ajang pembinaan dan pengembangan olahraga dibidang olahraga futsal. tournament ini dimaksudkan sebagai ajang pemanasan dan penjaringan Atlet Road To Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan pencanangan Muba Maju Berjaya Semangat Juara. "Turnamen inj kita lakukan sebagi upaya kita dalam mencari bibit atlet yang berbakat,"jelasnya.

Sementara, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT mengatakan sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga terbaik se-Indonesia Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin akan mensupport penuh turnament futsal U-16 dan U-30 dalam rangka mencetak altlet-atlet berprestasi.

Jasad Pendeta Melinda Zidemi Tiba di RS Bhayangkara Palembang, Kerabat dan Keluarga Korban Syok

"Saya minta tiap kecamatan mengirimkan perwakilannya. Pada Porprov lalu cabor Futsal putra/putri kita mendapat medali emas, melalui tournament ini kami harapkan bisa menjaring atlet yang berkualitas sampai ke Desa-desa,"ungkapnya.

Sedangkan mengenai teknis pelaksanaan pelaksanaan Tournamen Futsal tingkat pelajar U-16 dan pemuda U-30 Pemkab Muba akan membuat surat tugas kepanitiaan untuk membantu mensukseskan tournament tersebut.

"Kita gotong royong sukseskan tournament ini, saya minta perusahaan di Muba ikut berkontribusi mensukseskan turnament ini,"tutupnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved