Yetty KPU Ajak Mahasiswi Unsri Memastikan Hak Pilih

Yetty menyebut sebenarnya secara nasional setengah dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) merupakan perempuan.

Yetty KPU Ajak Mahasiswi Unsri Memastikan Hak Pilih
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina memberikan paparan pada Forum Diskusi Pemilu 2019 dengan tema Partisipasi Pemilih Perempuan di Graha Sriwijaya di Universitas Sriwijaya, Selasa (5/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina mengajak para mahasiswi untuk memastikan hak pilihnya tersalurkan pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Yetty menyebut sebenarnya secara nasional setengah dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) merupakan perempuan.

"Kalau di Palembang dari 1.126.000 pemilih, 556 diantaranya pemilih perempuan. Untuk duduk di parlemen juga mestinya lebih banyak.

Tapi ternyata kita lihat saja hasil Pileg 2014 jumlahnya 30 persen saja belum nyampe," ungkap DR Yetty Oktarina pada Forum Diskusi Pemilu 2019 dengan tema Partisipasi Pemilih Perempuan di Graha Sriwijaya di Universitas Sriwijaya, Selasa (5/3/2019).

Setelah 16 Tahun Mati Suri, Akhirnya Bupati Lantik Kepengurusan BKMT Muaraenim

BUMD Prodexim Berencana Mengambil Alih Pengelolaan Parkir PS Mall dan Palembang Icon

Mahasiswa sebagai pemilih pemula, kata Yetty, bagaimana partisipasi pada pemilu 17 April 2019 jangan sampai golput.

"Jangan percaya hoax karena kita targetkan 77,5 persen partisipasi pemilih," ujar Dosen Unbara.

Yetty juga memberikan penjelasan kepada para mahasiswa untuk tetap bisa memilih meskipun terdaftar KTPnya bukan di Palembang.

"Kalau pindah memilih kan mahasiswa banyak dari daerah. Apabila tidak memungkinkan pulang ke daerahnya bisa dengan cara pindah memilih.

KPU Palembang mengeluarkan form A5. Cekndulu hak pilihmu.kpu.go.id. Kita klik nama dengan NIK. TPS mana yang keluar. Kita mengarsir daerah asal. Dimasukkan ke daerah tujuan yakni sekarang di Palembang," pungkasnya.

Mengenal Sosok Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo, Tiga Permintaannya Dikabulkan CR7

Jalan Rusak Yang Viral Di OKU Mulai Diperbaiki, Diperkirakan Satu Bulan Selesai

Selain Direktur lnfokom Polhukam Ditjen Informasl dan Komunlkasl Publlk (Divlsi Sosialisasi) Kemenkominfo Bambang Gunawan, Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina, acara yang dimoderatori Ahmed Kurnia, juga menghadirkan Tenaga Ahll Menterl Kemenkomlnfo Freddy H Tulung. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved